SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Tidur Saat Rapat, Kim Jong Un Eksekusi Mati Pejabat Korut

Rabu, 31 Agustus 2016 12:10 by zia92 | 1420 hits
Ketahuan Tidur Saat Rapat, Kim Jong Un Eksekusi Mati Pejabat Korut
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Pemimpin diktator Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah mengeksekusi mati pejabat tingginya. Salah satu dari dua pejabat diketahui mengantuk dan tertidur saat mengikuti rapat yang dipimpin Kim Jong Un.

Situs Korea JoongAng memberitakan pada Selasa (30/8) jika dua petinggi yang dieksekusi adalah mantan Menteri Pertanian Hwang Min dan seorang pejabat senior di Kementerian Pendidikan bernama Ri Yong Jin.

"Saya memiliki informasi bahwa menteri pertanian dan pendidikan publik dieksekusi atas pesan khusus dari Kim Jong Un,” kata seorang sumber yang dekat dengan Pyeongyang, mengutip Kompas. Jika laporan itu benar, hal itu akan menandai eksekusi pertama yang diperintahkan oleh Jong Un atas petinggi dari luar Partai Pekerja yang berkuasa dan militer.

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

Tentang Hwang Min, sumber mengatakan, "Saya mengerti dia dieksekusi karena usulan kebijakannya dilihat sebagai  tantangan langsung terhadap kepemiminan Jong Un." Sedangkan Ri Yong Jin disebut telah membuat Kim Jong Un geram. "Dia menyebabkan Jong Un marah karena ia tertidur selama pertemuan yang dipimpin Jong Un,” kata sumber.

“Yong Jin ditangkap tempat pertemuan dan ditangani kementerian keamanan negara. Dia dieksekusi setelah kasus lainnya seperti korupsi yang ditemukan selama penyelidikan," tambah sumber. Eksekusi berlangsung di sebuah akademi militer di Pyongyang, ibu kota Korut. Mereka dibunuh dengan senjata anti-pesawat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)