SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Tidur Saat Rapat, Kim Jong Un Eksekusi Mati Pejabat Korut

Rabu, 31 Agustus 2016 12:10 by zia92 | 1458 hits
Ketahuan Tidur Saat Rapat, Kim Jong Un Eksekusi Mati Pejabat Korut
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Pemimpin diktator Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah mengeksekusi mati pejabat tingginya. Salah satu dari dua pejabat diketahui mengantuk dan tertidur saat mengikuti rapat yang dipimpin Kim Jong Un.

Situs Korea JoongAng memberitakan pada Selasa (30/8) jika dua petinggi yang dieksekusi adalah mantan Menteri Pertanian Hwang Min dan seorang pejabat senior di Kementerian Pendidikan bernama Ri Yong Jin.

"Saya memiliki informasi bahwa menteri pertanian dan pendidikan publik dieksekusi atas pesan khusus dari Kim Jong Un,” kata seorang sumber yang dekat dengan Pyeongyang, mengutip Kompas. Jika laporan itu benar, hal itu akan menandai eksekusi pertama yang diperintahkan oleh Jong Un atas petinggi dari luar Partai Pekerja yang berkuasa dan militer.

Baca juga: Cerita Awal Saling 'Memanasi' Korut-Amerika yang Berujung Pembatalan Pertemuan Tingkat Tinggi

Tentang Hwang Min, sumber mengatakan, "Saya mengerti dia dieksekusi karena usulan kebijakannya dilihat sebagai  tantangan langsung terhadap kepemiminan Jong Un." Sedangkan Ri Yong Jin disebut telah membuat Kim Jong Un geram. "Dia menyebabkan Jong Un marah karena ia tertidur selama pertemuan yang dipimpin Jong Un,” kata sumber.

“Yong Jin ditangkap tempat pertemuan dan ditangani kementerian keamanan negara. Dia dieksekusi setelah kasus lainnya seperti korupsi yang ditemukan selama penyelidikan," tambah sumber. Eksekusi berlangsung di sebuah akademi militer di Pyongyang, ibu kota Korut. Mereka dibunuh dengan senjata anti-pesawat.

(fzh)

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)