SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usianya Mencapai 145 Tahun, Manusia Tertua di Dunia Asal Indonesia Ingin Segera Meninggal

Selasa, 30 Agustus 2016 10:20 by Dits | 1717 hits
Usianya Mencapai 145 Tahun, Manusia Tertua di Dunia Asal Indonesia Ingin Segera Meninggal
Image source: mirror.co.u

DREAMERS.ID - Pria asal Indonesia bernama Sodimejo atau akrab disapa Mbah Gotho diyakini sebagai manusia tertua di dunia. Kakek yang tinggal di daerah Sragen, Jawa Tengah itu memiliki umur lebih panjang dibandingkan manusia kebanyakan saat ini. Dilaporkan dari data Kartu Tanda Penduduk (KTP), Mbah Gotho diketahui berumur 145 tahun.

Melansir laman Independent, Mbah Gotho hidup lebih lama daripada 10 saudara kandungnya. Selama masa hidupnya ia diketahui telah memiliki empat orang istri dan istrinya yang terakhir meninggal dunia pada tahun 1988 silam. Semua anak-anaknya juga telah meninggal dunia dan kini ia hanya memiliki cucu, cicit, dan cucu dari cicitnya.


image source: Mirorr.co.uk

Saat diwawancarai, satu keinginan dan harapan dari Mbah Gotho. Ia mengaku sudah bosan hidup dan ingin segera meninggal dunia. "Apa yang saya inginkan adalah mati. Teman-teman seumuran saya sudah mati semua. Apa saya itu keliwatan (terlewat) lupa enggak diambil nyawanya ya," ujar Mbah Gotho.

Menurut sang cucu, Suryanto, Mbah Gotho mulai mempersiapkan kematiannya sejak tahun 1992 silam saat usianya menginjak angka 122 tahun. Bahkan ia telah membuat sebuah batu nisan bertuliskan namanya, akan tetapi pada kenyataanya ia masih diberi umur hingga saat ini.

Baca juga: Band Muse Dikabarkan Lakukan Proses Rekaman di Klaten!

"Batu nisan yang ada di sana itu dibuat pada tahun 1992, itu berarti sudah 24 tahun yang lalu," kata Suryanto.

Sementara itu, KTP Mbah Gotho pun telah dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak Disdukcapil yang menyatakan data tersebut benar dan bukan rekayasa. Oleh karena hal itu, ia mendapatkan gelar manusia tertua yang masih hidup, setelah sebelumnya gelar manusia tertua dipegang oleh wanita asal Perancis, Jeanne Calment yang meninggal diusia 122 tahun atau lebih muda 23 tahun dari Mbah Gotho.

(dits/Tribunnews/Viva)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)