SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 250 Korban, Ini Foto-Foto ‘Sebelum dan Sesudah’ Gempa Italia

Sabtu, 27 Agustus 2016 12:30 by reinasoebisono | 1448 hits
Tembus 250 Korban, Ini Foto-Foto ‘Sebelum dan Sesudah’ Gempa Italia
Image source: People

DREAMERS.ID - Gempa kuat yang tidak dibayangkan terjadi di Italia. Korban jiwa yang awalnya hanya puluhan melonjak drastis dalam waktu singkat menjadi ratusan. Melansir BBC, kini total korban tewas mencapai 250 orang.

Gempa berkekuatan 6.2 Skala Richter itu menghancurkan setengah kota Amatrice yang kini rata dengan tanah. Gempa yang terjadi pada pukul 03.36 pagi itu berpusat di dekat Norcia, sebuah kota yang populer dikunjungi turis asing.


Sebagian besar korban tewas justru berasal dari Accumoli dan Amatrice. Pemandangan kota yang luluh lantak pun tersebar di sosial media dan ada beberapa yang menarik perhatian netizen. Sederet foto kolase memperlihatkan detail pemandangan beberapa gedung sebelum dan sesudah gempa terjadi.

Tidak diketahui siapa yang mengedit gambar-gambar tersebut, namun foto-foto yang dikumpulkan dari AFP dan Reuters ini memiliki kesamaan lokasi dan angle yang pas. Seperti sebuah gereja yang atapnya hilang sebagian karena getaran yang hebat.


Walikota Stefano Petrucci mengatakan kepada wartawan: "Sebuah tragedi terjadi di sini. Banyak orang masih berada di bawah reruntuhan, itu bukan situasi yang baik."

Khawatir dengan nasib pariwisatanya, Walikota dan warganya kini hanya berharap jika masyarakat dunia tidak ‘kapok’ untuk kembali mendatangi Italia terutama Accumoli dan Amatrice. “Saya harap mereka tidak melupakan kami,” tutup Walikota Petrucci.

(rei/image: BBC)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)