SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Intip Keseruan Workshop ‘Telkomsel 5-Min Video Challenge’ Bareng Joko Anwar dan Poconggg!

Kamis, 25 Agustus 2016 19:00 by reinasoebisono | 2949 hits
Intip Keseruan Workshop ‘Telkomsel 5-Min Video Challenge’ Bareng Joko Anwar dan Poconggg!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Siapa bilang film pendek tidak semenarik film major yang spektakuler seperti yang biasa kita lihat di bioskop? Sebuah film pendek pun bisa menjadi sangat menarik dan bermakna dengan penggarapan yang lebih sederhana dan sempurna.

Beberapa poin itulah yang ingin disampaikan mentor dan pembicara dalam workshop ‘Telkomsel 5-Min Video Challenge’ yang perdana diadakan di Universitas Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Joko Anwar dan Arief Muhammad atau yang lebih dikenal dengan akun fenomenalnya, @Poconggg. Mereka memberikan pengetahuan baru serta pengalaman dalam memproduksi karya dengan konten video yang berdurasi pendek namun memiliki kualitas, baik dari segi teknis maupun alur cerita.


image source: dreamers.id

Dalam kompetisinya nanti, tentu jadi tantangan tersendiri karena peserta harus membuat sebuah film hanya berdurasi 5 menit! Tapi itu bukan jadi halangan karena hal yang harus diperhatikan pertama kali adalah mencari sebuah ide dan karakter yang menarik sebagai fondasi film kamu nanti.


image source: dreamers.id

Lalu konsep yang kuat dan memiliki hubungan dengan para penonton nanti juga bisa memperkuat tema film dan video. Untuk prakteknya, jangan lupakan teknik blocking dalam pengambilan gambar agar visual bisa tersampaikan dengan sempurna.

Baca juga: Bangga! Perwakilan Indonesia Raih 2 Penghargaan Internasional 'Telkomsel The 5-Min Video Challenge'

Lebih serunya lagi, workshop ini juga mengadakan nobar film pendek karya Joko Anwar yang berjudul ‘Durable Love’. Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, film dengan genre drama ini memiliki tema sederhana dan dibuat tanpa naskah!


Selfie bareng pembicara di akhir acara (Dreamers.id)

Setelah melakukan workshop di Universitas Pelita Harapan, Telkomsel akan menggelar workshop di beberapa kota besar seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Jakarta yang akan diisi oleh sejumlah pembicara ternama. Serunya lagi acara tersebut terbuka untuk umum alias Gratis, lho! Jadi, jangan sampai ngga datang ya! 

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)