SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wabah Flu Melanda Sebagian Besar Warga New York

Minggu, 13 Januari 2013 09:00 by ningcil | 1859 hits
Wabah Flu Melanda Sebagian Besar Warga New York
straitstimes.com

Udara dingin yang melanda sebagian wilayah di Amerika Serikat ternyata membuat wabah flu melanda dimana-mana. Gubernur Negara Bagian New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo menetapkan keadaan darurat kesehatan akibat parahnya penyakit flu yang mewabah.

Cuomo dalam pernyataan resminya pada Sabtu (12/01) ia membekukan aturan negara bagian selama sebulan yang selama ini membatasai pemberian vaksin flu hanya kepada warga yang telah berusia di atas 18 tahun. Dengan status baru ini, maka vaksin influenza lebih mudah di dapat warga dari apotek. Kejadian luar biasa influenza ini pun memperbolehkan dokter dan pihak apotek memberikan suntikan vaksin terhadap pasien mulai dari usia 6 bulan.

Perintah ini dikeluarkan Cuomo akibat hampir 20.000 kasus flu dilaporkan menjangkiti warga New York di musim dingin kali ini. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang luar biasa, karena empat kali lebih tinggi dari jumlah kasus flu pada musim dingin tahun lalu.

Baca juga: Pesan Ramadhan Trump yang Bertentangan dengan Anti Islamnya Pada 2015 Tuai Nuansa Sejuk

Kasus flu ini diperparah dengan indikasi penyakit lain seperti muntah dan diare yang ditakutkan dapat berkembang ke pneumonia. Namun walaupun jumlah penderita flu sangat luar biasa banyak, sebagian besar kasus influenza ini dinyatakan hanya berstatus ringan. Wabah ini pun kabarnya telah menyebar ke seluruh penjuru Amerika Serikat.

Walaupun penyakit yang mewabah hanya flu biasa, tapi kalau jumlah penderitanya sebanyak itu dalam waktu berbarengan, agak sedikit mengkhawatirkan ya Dreamers..

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)