SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wabah Flu Melanda Sebagian Besar Warga New York

Minggu, 13 Januari 2013 09:00 by ningcil | 1837 hits
Wabah Flu Melanda Sebagian Besar Warga New York
straitstimes.com

Udara dingin yang melanda sebagian wilayah di Amerika Serikat ternyata membuat wabah flu melanda dimana-mana. Gubernur Negara Bagian New York, Amerika Serikat, Andrew Cuomo menetapkan keadaan darurat kesehatan akibat parahnya penyakit flu yang mewabah.

Cuomo dalam pernyataan resminya pada Sabtu (12/01) ia membekukan aturan negara bagian selama sebulan yang selama ini membatasai pemberian vaksin flu hanya kepada warga yang telah berusia di atas 18 tahun. Dengan status baru ini, maka vaksin influenza lebih mudah di dapat warga dari apotek. Kejadian luar biasa influenza ini pun memperbolehkan dokter dan pihak apotek memberikan suntikan vaksin terhadap pasien mulai dari usia 6 bulan.

Perintah ini dikeluarkan Cuomo akibat hampir 20.000 kasus flu dilaporkan menjangkiti warga New York di musim dingin kali ini. Jumlah tersebut merupakan jumlah yang luar biasa, karena empat kali lebih tinggi dari jumlah kasus flu pada musim dingin tahun lalu.

Baca juga: Korut Yakin Menang Perang Lawan AS, Puluhan Ribu Nyawa Warga Korsel Bisa Jadi Korban?

Kasus flu ini diperparah dengan indikasi penyakit lain seperti muntah dan diare yang ditakutkan dapat berkembang ke pneumonia. Namun walaupun jumlah penderita flu sangat luar biasa banyak, sebagian besar kasus influenza ini dinyatakan hanya berstatus ringan. Wabah ini pun kabarnya telah menyebar ke seluruh penjuru Amerika Serikat.

Walaupun penyakit yang mewabah hanya flu biasa, tapi kalau jumlah penderitanya sebanyak itu dalam waktu berbarengan, agak sedikit mengkhawatirkan ya Dreamers..

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)