home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Bunuh Diri di Pesta Pernikahan Turki, 50 Orang Dinyatakan Tewas

Minggu, 21 Agustus 2016 19:15 by reinasoebisono | 1527 hits
Bom Bunuh Diri di Pesta Pernikahan Turki, 50 Orang Dinyatakan Tewas
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Selama beberapa bulan terakhir, Turki mendapat gejolak besar di dalam negerinya. Setelah menjadi akses para jihadis memasuki ISIS, ada beberapa percobaan kudeta yang gagal, terutama yang besar pada pertengahan Juli lalu.

Namun kini, sebuah bom bunuh diri menyerang warga tak bersalah yang sedang berbahagia merayakan pesta pernikahan sanak saudaranya. Melansir CNN, saat pesta sudah akan berakhir, tiba-tiba terjadi ledakan hebat di tengah tamu undangan.

Awalnya dilaporkan meninggal 22 orang, kini dipastikan telah bertambah sedikitnya menjadi 50 orang. Seorang saksi mengatakan jika tepat setelah ledakan, asap dan potongan tubuh berada di mana-mana.


Image source: Al Jazeera

Bom yang meledak di pesta di Kota Gaziantep itu diketahui berbatasan sekitar 40 kilometer dengan Suriah. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pun mengatakan sepertinya ISIS menjadi dalang serangn tersebut.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Diketahui lebih lanjut, Partai pro-Kurdi, Partai Rakyat Demokrat mengaku jika yang menikah adalah salah satu anggota mereka. Karena itu salah satu anggota parlemen mengungkapkan jika ISIS menjadi dalang serangan tersebut untuk memprovokasi tensi etnis.

Serangan ini menjadi bagian dari serangkaian serangan teroris lainnya. Sebelumnya, pada awal Juli terdapat serangan tembakan dan bom bunuh diri yang dilakukan 3 orang kelompok militan ISIS di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul. Sebanyak 40 orang dinyatakan meninggal dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)