home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat Hari Kidal Internasional! Yuk Cari Tahu 'Penderitaan' yang Hanya Dirasakan Orang Kidal

Sabtu, 13 Agustus 2016 12:23 by fzhchyn | 2977 hits
Selamat Hari Kidal Internasional! Yuk Cari Tahu 'Penderitaan' yang Hanya Dirasakan Orang Kidal
Image source: kpopfightin

DREAMERS.ID - Bagi orang yang kidal atau lebih banyak menggunakan tangan kiri dalam kegiatan sehari-hari memang menjadi sebuah keunikan tersendiri. Tapi tak jarang juga mereka menemui hambatan dalam beraktivitas.

Nah bertepatan dengan International Left-Handers’ Day yang jatuh pada 13 Agustus ini, banyak orang kidal yang mengungkapkan kesulitan yang mereka rasakan dalam kehidupan sehari-hari yang diposting di media sosial dengan tagar #LeftHandersDay.

Melansir Women’s Health Mag, berikut adalah beberapa hal menyebalkan yang dialami orang kidal, bahkan orang-orang terkenal seperti Bill Gates, Oprah, Barrack Obama, dan aktor Kim Soo Hyun.

1. Kursi lengan kanan

Kursi berlengan yang banyak digunakan di sekolah dan kampus ini memang diciptakan agar penggunanya tidak merasa pegal saat harus menulis sehingga bisa mengistirahatkan lengan dan siku kanannya. Tapi sayangnya kursi ini tidak diciptakan untuk para kidal yang menulis dengan tangan kiri.

2. Bersenggolan siku saat makan

Saat makan bersebelahan di meja makan, kejadian seperti bersinggungan siku tidak mungkin terjadi jika kita makan dengan orang yang menggunakan tangan kanan. Tapi bagi orang kidal yang makan dengan tangan kiri, hal seperti bukan tidak mungkin untuk terjadi.

3. Mendengar antusias orang

Populasi orang kidal di dunia yang hanya 10% membuat kita yang termasuk 90% ini merasa takjub setiap kali melihat orang kidal. Tak jarang juga kita menyerukan, “Wah! Kamu kidal?!” saat mereka menulis atau makan dengan tangan kiri. Bagi orang yang kidal, hal ini tentu terbilang mengganggu.

Baca juga: Happy #LeftHandersDay! Yuk Pahami Hal Menyebalkan yang Hanya Dirasakan Orang Kidal

4. Tidak bisa menggunakan pembuka kaleng dan gunting

Entah bagaimana, orang kidal tidak pernah bisa menggunakan alat pembuka kaleng dan gunting dengan benar. Jika menggunting kertas dengan tangan kiri, setajam apapun gunting itu, hasilnya pasti kertas jadi kusut dan tidak terpotong rapi.

5. Dikaitkan dengan sifat jahat di berbagai budaya

Kata 'kanan' memang identik dengan hal-hal baik, begitu pula sebaliknya. Di beberapa budaya, seperti dalam kata-kata Jerman, Sansekerta, dan Estonia, kata 'kiri' juga berarti 'ceroboh', 'jahat', dan 'buruk'.

6. Sulit memainkan beberapa alat musik dan olahraga

Beberapa permainan yang agak sulit dipelajari adalah golf, tennis, dan gitar. Menggunakan tangan kanan saja sulit. Apalagi bagi orang kidal yang harus menggunakan alat yang biasa digunakan dengan tangan kanan.

7. Noda di tangan setelah menulis

Saat menulis, khususnya dengan pensil, orang kidal pasti akan mengalami hal ini. Karena menulis dilakukan dari kiri ke kanan, maka orang yang menulis dengan tangan kiri akan lebih cepat terkena noda pensil atau pulpen setelah menulis.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)