SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Risih, Ini Tanggapan Walikota Risma Yang Didorong Untuk Lawan Ahok di Pilgub Jakarta

Minggu, 07 Agustus 2016 18:00 by reinasoebisono | 1013 hits
Risih, Ini Tanggapan Walikota Risma Yang Didorong Untuk Lawan Ahok di Pilgub Jakarta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Banyak yang mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub tahun depan. Bahkan, opini publik pun sudah menjagokan wanita yang akrab disapa Risma ini untuk jadi calon dari sejumlah partai.

Jika benar mencalonkan diri, Risma akan bertarung melawan calon incumbent alias calon yang masih menjabat sekarang yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Risma dianggap sosok pekerja keras dan jujur yang mampu membuat Jakarta lebih baik.

Risma sendiri mengaku jika dirinya telah mengetahui pihak mana saja yang mendorongnya untuk meninggalkan Surabaya dan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun ia tidak bisa mengatakan siapa pihak-pihak tersebut.

"Saya sampaikan berulang kali, kalau saya ini memegang amanah. Tidak bisa dilepaskan begitu saja. Kalau hanya segelintir jumlah 10 orang agar ingin saya ke Jakarta, lalu masyarakat lainnya bagaimana? kan masih menginginkan saya tetap di sini (menjadi Wali Kota Surabaya)," tandas dia.

Baca juga: Pangeran Charles Puji Wali Kota Risma dan Surabaya Bisa Jadi Contoh Dunia

"ini soal prinsip saja, percaya atau tidak jabatan itu adalah amanah. Jadi saya tetap tidak ingin meninggalkan masyarakat Surabaya," lanjut Risma melansir Merdeka.

Tidak hanya itu, alumni ITS ini mengaku risih akan desakan-desakan tersebut dan tak jarang membuatnya geram. Ia hanya ingin terus fokus bekerja dan tidak ingin meninggalkan Surabaya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang digadang juga jadi calon Gubernur Jakarta melawan Ahok telah mengonfirmasi dirinya tidak akan meninggalkan Bandung karena permintaan masyarakatnya. Apakah Risma juga akan mengikuti jejaknya?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)