SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016 Justru Tuai Pujian Dunia

Sabtu, 06 Agustus 2016 23:00 by Dits | 5900 hits
Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016 Justru Tuai Pujian Dunia
image source: ftw.usatoda

DREAMERS.ID - Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 resmi digelar pada Jumat (5/8) atau Sabtu pagi WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Sejumlah atlet dari berbagai negara pun turut meramaikannya, termasuk atlet Indonesia. Dalam upacara pembukaan tersebut, penampilan kontingen Indonesia ternyata mampu menuai pujian dunia.

Atlet Indonesia kala itu terlihat mengenakan jas berwarna sesuai bendera negara dengan latar gambar burung Garuda pada bagian depannya yang dipadu dengan motif batik parang. Sementara atlet lainnya nampak mengenakan pakaian adat, termasuk pembawa bendera, Maria Londa.

Melansir Kompas, laman USA Today bahkan menempatkan Indonesia di posisi ke-8 dari 17 kostum terbaik saat pembukaan Olimpiade 2016 digelar. Tak hanya itu, bahkan berbagai pujian dari dunia mengalir di media sosial.

"Kostum Indonesia jadi yang paling impresif sejauh ini," tulis Ahmed Al Omran, korespon Wall Street Journal lewat akun Twitter-nya.


image source: twitter.com/ahmed

"Indonesia jadi kostum favorit kedua dalam daftarku," kicau editor olahraga di Boston Globe, Matt Pepin.


image source: twitter.com/mattpep15

Baca juga: Foto Bareng Fans Terungkap, Neymar Balikan dengan Mantan Kekasih?

Pujian dari publik dunia sepertinya dapat meredam kontroversi dari sejumlah netizen tanah air yang sebelumnya mengkritik habis-habisan kostum rancangan Prima Suci Ariani tersebut.

Sementara itu, dari 17 kostum terbaik yang dipilih oleh tim editor USA Today, Mongolia masuk dalam posisi teratas sebagai kostum terbaik. Berikut urutannya:

1. Mongolia
2. Israel
3. India
4. Dominika
5. Barbados
6. Benin
7. Aruba
8. Indonesia
9. Inggris Raya
10. Hungaria
11. Jibouti
12. Kanada

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)