home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter Bedah Plastik Indonesia Ungkap Perilaku Konsumen, Bagian Mana Paling Banyak Dioperasi?

Rabu, 03 Agustus 2016 11:40 by fzhchyn | 1376 hits
Dokter Bedah Plastik Indonesia Ungkap Perilaku Konsumen, Bagian Mana Paling Banyak Dioperasi?
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Praktik operasi plastik sudah mulai berkembang di Tanah Air. Jika negara Korea Selatan dan Thailand biasa menjadi tujuan untuk memperbaiki bagian tertentu pada wajah, maka kini di Indonesia klinik estetika sudah cukup banyak ditemui.

Dokter bedah plastik rekonstruksi dan estetika RSPAD Gatot Subroto, Budiman, mengatakan orang Indonesia banyak melakukan operasi memancungkan hidung untuk menunjang penampilannya. "Kalau dari bedah estetika memang banyak yang melakukan bedah plastik sederhana seperti memancungkan hidung, kemudian kelopak mata," katanya pada Rabu (3/8) melansir Antara.

Pada operasi hidung, dokter menggunakan tulang rawan telinga pasien agar hidung bisa mancung. Selain itu juga bisa menggunakan implan padat. Namun menurut Budiman, paling baik adalah menggunakan tulang rawan karena berasal dari tubuh si pasien sendiri sehingga lebih aman dan tahan lama.

Jika menggunakan implan, dokter harus memastikan ukuran implan sesuai dengan tulang pasien, bila ukurannya tidak pas maka hidung menjadi miring.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Menurut dia, jika menggunakan cara lain, seperti menggunakan benang atau filler (memasukkan cairan ke dalam hidung) dapat membuat upaya memancungkan hidung tidak sempurna atau gagal. "Kalau menggunakan benang tidak efektif, karena untuk memancungkan hidung harus dengan tiang bukan ditarik. Kalau menggunakan benang itu menarik hidung," kata dia.

Apalagi dengan memasukkan cairan ke dalam hidung dengan cara disuntik, hidung malah dapat melebar.

Selain operasi memancungkan hidung dan kelopak mata, banyak juga pasien melakukan bedah yang lebih kompleks seperti 'tummy tuck' atau 'liposuction' yang berfungsi membuat perut lebih langsing.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)