home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter Bedah Plastik Indonesia Ungkap Perilaku Konsumen, Bagian Mana Paling Banyak Dioperasi?

Rabu, 03 Agustus 2016 11:40 by zia92 | 1294 hits
Dokter Bedah Plastik Indonesia Ungkap Perilaku Konsumen, Bagian Mana Paling Banyak Dioperasi?
Image source: flickr.com

DREAMERS.ID - Praktik operasi plastik sudah mulai berkembang di Tanah Air. Jika negara Korea Selatan dan Thailand biasa menjadi tujuan untuk memperbaiki bagian tertentu pada wajah, maka kini di Indonesia klinik estetika sudah cukup banyak ditemui.

Dokter bedah plastik rekonstruksi dan estetika RSPAD Gatot Subroto, Budiman, mengatakan orang Indonesia banyak melakukan operasi memancungkan hidung untuk menunjang penampilannya. "Kalau dari bedah estetika memang banyak yang melakukan bedah plastik sederhana seperti memancungkan hidung, kemudian kelopak mata," katanya pada Rabu (3/8) melansir Antara.

Pada operasi hidung, dokter menggunakan tulang rawan telinga pasien agar hidung bisa mancung. Selain itu juga bisa menggunakan implan padat. Namun menurut Budiman, paling baik adalah menggunakan tulang rawan karena berasal dari tubuh si pasien sendiri sehingga lebih aman dan tahan lama.

Jika menggunakan implan, dokter harus memastikan ukuran implan sesuai dengan tulang pasien, bila ukurannya tidak pas maka hidung menjadi miring.

Baca juga: Hailey Baldwin Geram Disebut Operasi Plastik

Menurut dia, jika menggunakan cara lain, seperti menggunakan benang atau filler (memasukkan cairan ke dalam hidung) dapat membuat upaya memancungkan hidung tidak sempurna atau gagal. "Kalau menggunakan benang tidak efektif, karena untuk memancungkan hidung harus dengan tiang bukan ditarik. Kalau menggunakan benang itu menarik hidung," kata dia.

Apalagi dengan memasukkan cairan ke dalam hidung dengan cara disuntik, hidung malah dapat melebar.

Selain operasi memancungkan hidung dan kelopak mata, banyak juga pasien melakukan bedah yang lebih kompleks seperti 'tummy tuck' atau 'liposuction' yang berfungsi membuat perut lebih langsing.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)