SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Gerakan 3 Juta KTP Tolak Pencalonannya, Ini Tanggapan Santai Ahok

Rabu, 03 Agustus 2016 11:10 by zia92 | 886 hits
Ada Gerakan 3 Juta KTP Tolak Pencalonannya, Ini Tanggapan Santai Ahok
Image source: bisnis.com

DREAMERS.ID - Resmi memutuskan maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta lewat jalur partai politik, dukungan untuk Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama masih terus mengalir. Namun tak sedikit juga pihak yang menyatakan penolakan pencalonan Ahok untuk kembali memimpin ibukota.

Ahok pun menanggapi sebuah gerakan pengumpulan tiga juta KTP warga Jakarta untuk menolak kepemimpinannya. Seperti biasa, Ahok pun menanggapinya dengan santai bahkan menantang agar KTP-KTP tersebut bisa segera dikumpulkan.

"Kumpulin saja tiga juta, enggak apa-apa," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/8) melansir Liputan6. Selain tidak terlalu mempedulikan gerakan itu, Ahok juga tidak mau memusingkan penolakan terhadapnya di Festival Condet pekan lalu yang terlihat adanya beberapa spanduk yang menentang dirinya.


Image source: Liputan6

Baca juga: Sudah Hampir 'Setengah Jalan' di Penjara, Mengapa Ahok Baru Ajukan Peninjauan Kembali?

Menurut Ahok, spanduk itu bukan dipasang warga setempat. "Waktu dicek ke sana, enggak ada tuh yang nolak. Yang masang (spanduk) bukan orang sana," ujarnya. Dirinya mencontohkan saat mendatangi resepsi pernikahan warga setiap akhir pekan namun selalu mendapat sambutan yang antusias dari warga.

Gerakan Tolak Ahok dengan pengumpulan tiga juta KTP dikabarkan tengah dilakukan sejumlah RT dan RW di Jakarta. Selain itu, terdapat pula spanduk penolakan warga terhadap Ahok di Condet, mulai dari Rindam Jaya sampai Masjid Al-Hawi, bahkan sampai di Jalan Raya Bogor dan area PGC Cililitan.

(fzh)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)