SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Gerakan 3 Juta KTP Tolak Pencalonannya, Ini Tanggapan Santai Ahok

Rabu, 03 Agustus 2016 11:10 by zia92 | 848 hits
Ada Gerakan 3 Juta KTP Tolak Pencalonannya, Ini Tanggapan Santai Ahok
Image source: bisnis.com

DREAMERS.ID - Resmi memutuskan maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta lewat jalur partai politik, dukungan untuk Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama masih terus mengalir. Namun tak sedikit juga pihak yang menyatakan penolakan pencalonan Ahok untuk kembali memimpin ibukota.

Ahok pun menanggapi sebuah gerakan pengumpulan tiga juta KTP warga Jakarta untuk menolak kepemimpinannya. Seperti biasa, Ahok pun menanggapinya dengan santai bahkan menantang agar KTP-KTP tersebut bisa segera dikumpulkan.

"Kumpulin saja tiga juta, enggak apa-apa," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (2/8) melansir Liputan6. Selain tidak terlalu mempedulikan gerakan itu, Ahok juga tidak mau memusingkan penolakan terhadapnya di Festival Condet pekan lalu yang terlihat adanya beberapa spanduk yang menentang dirinya.


Image source: Liputan6

Baca juga: Ahok Jadi Satu-Satunya Tokoh Indonesia yang Masuk Daftar 'Para Pemikir Dunia 2017'

Menurut Ahok, spanduk itu bukan dipasang warga setempat. "Waktu dicek ke sana, enggak ada tuh yang nolak. Yang masang (spanduk) bukan orang sana," ujarnya. Dirinya mencontohkan saat mendatangi resepsi pernikahan warga setiap akhir pekan namun selalu mendapat sambutan yang antusias dari warga.

Gerakan Tolak Ahok dengan pengumpulan tiga juta KTP dikabarkan tengah dilakukan sejumlah RT dan RW di Jakarta. Selain itu, terdapat pula spanduk penolakan warga terhadap Ahok di Condet, mulai dari Rindam Jaya sampai Masjid Al-Hawi, bahkan sampai di Jalan Raya Bogor dan area PGC Cililitan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)