SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Sistem Ganjil Genap, Mobil Mewah Ini Gunakan Tiga Plat Sekaligus!

Selasa, 02 Agustus 2016 14:50 by Dits | 3120 hits
Hindari Sistem Ganjil Genap, Mobil Mewah Ini Gunakan Tiga Plat Sekaligus!
image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Sistem kendaraan ganjil genap resmi dijalankan pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya di sepanjang jalan MH Thamrin, jalan Jenderal Sudirman dan sebagian jalan Gatot Subroto dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan. Sejumlah kendaraan yang tidak menggunakan pelat kendaraan sesuai dengan tanggal tersebut hanya diberikan teguran dan sosialisasi.

Meski baru coba diterapkan, rupanya aksi pemalsuan pelat nomor kendaraan telah dilakukan oleh seorang pengendara. Agar dapat melintas di kawasan tersebut, pemilik kendaraan Toyota Land Cruiser ketahuan membawa tiga pelat nomor sekaligus.

Baca juga: Catat, Area Aturan Ganjil-Genap Diperluas Jelang Asian Games 2018

Aksi tersebut ternyata langsung diketahui oleh petugas kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Pengemudi tersebut dimintai keterangan, sementara kendaraan yang dimilikinya diamankan di pos polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

"Polwan Ditlantas PMJ menangkap pelat palsu yang digunakan untuk menghindari ganjil genap," demikian dilansir akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pada Selasa (2/8).

Dalam foto yang diunggah oleh akun resmi tersebut, nampak mobil berwarna hitam tersebut menggunakan tiga pelat yang terpasang dalam kendaraan, antara lain B 1541 SJO, B 1344 SGO dan B 1283 RFR.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)