SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari Sistem Ganjil Genap, Mobil Mewah Ini Gunakan Tiga Plat Sekaligus!

Selasa, 02 Agustus 2016 14:50 by Dits | 2956 hits
Hindari Sistem Ganjil Genap, Mobil Mewah Ini Gunakan Tiga Plat Sekaligus!
image source: twitter.com

DREAMERS.ID - Sistem kendaraan ganjil genap resmi dijalankan pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya di sepanjang jalan MH Thamrin, jalan Jenderal Sudirman dan sebagian jalan Gatot Subroto dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan. Sejumlah kendaraan yang tidak menggunakan pelat kendaraan sesuai dengan tanggal tersebut hanya diberikan teguran dan sosialisasi.

Meski baru coba diterapkan, rupanya aksi pemalsuan pelat nomor kendaraan telah dilakukan oleh seorang pengendara. Agar dapat melintas di kawasan tersebut, pemilik kendaraan Toyota Land Cruiser ketahuan membawa tiga pelat nomor sekaligus.

Baca juga: Aplikasi Waze Kini Bisa Pandu Pengendara Mobil di Jakarta Sesuai Aturan Ganjil Genap

Aksi tersebut ternyata langsung diketahui oleh petugas kepolisian lalu lintas dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Pengemudi tersebut dimintai keterangan, sementara kendaraan yang dimilikinya diamankan di pos polisi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

"Polwan Ditlantas PMJ menangkap pelat palsu yang digunakan untuk menghindari ganjil genap," demikian dilansir akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, pada Selasa (2/8).

Dalam foto yang diunggah oleh akun resmi tersebut, nampak mobil berwarna hitam tersebut menggunakan tiga pelat yang terpasang dalam kendaraan, antara lain B 1541 SJO, B 1344 SGO dan B 1283 RFR.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)