home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Prabowo Pilih Sandiaga Uno Sebagai Lawan Ahok di Pilgub DKI

Minggu, 31 Juli 2016 16:01 by reinasoebisono | 1748 hits
Ini Alasan Prabowo Pilih Sandiaga Uno Sebagai Lawan Ahok di Pilgub DKI
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Partai Gerindra resmi memilih Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik membeberkan sejumlah alasan pihaknya memilih Sandiaga. Dia menyebut dipilihnya Sandiaga karena dia adalah kader partai Gerindra. 

"Ya karena dia itu adalah kader internal. Barangkali menang lebih pada karena kader internal, kita lebih utamakan pada internal partai," kata Taufik kepada merdeka.com, Jumat (29/7). 

Selain karena mengutamakan kader partai, katanya, Sandiaga ditunjuk oleh Ketua Umum Prabowo Subianto karena pendekatan dan kinerjanya selama ini dinilai baik. 

"Dia kan sudah keliling hampir semua kelurahan, pendekatan ke masyarakat baik. Kinerja bagus, kita paham karena dia pengurus," jelas Wakil Ketua DPRD DKI ini. 

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Taufik menyebut partainya akan mensosialisakan penunjukkan Sandiaga sebagai calon gubernur ke partai-partai di luar pendukung incumbent Basuki T Purnama (Ahok) senin besok. Adapun partai-partai yang sedang melakukan penjajakan koalisi dengan Gerindra, di antaranya PKS, PKB, Demokrat, PAN, dan PDIP.

Ahok pun diketahui telah mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno atas terpilihnya untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub tahun depan dari Partai Gerindra.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga menggaet dukungan dengan mengajak Teman Ahok yang kecewa Ahok maju melalui parpol untuk bergabung dengan Sahabat Sandiaga Uno.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)