home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pecah Ban Pesawat Jet, Landasan Pacu Bandara Jeju Korsel Ditutup

Jumat, 29 Juli 2016 15:00 by reinasoebisono | 1156 hits
Pecah Ban Pesawat Jet, Landasan Pacu Bandara Jeju Korsel Ditutup
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Pesawat dan bandara Korea Selatan sangat minim diterpa berita kecelakaan dan pendaratan darurat. Namun pada Jumat pagi ini, dilaporkan terjadi sebuah kecelakaan di salah satu landasan pacu bandara tersibuk di Korea Selatan.

Bandara Internasional Pulau Jeju mengumumkan penutupan sementara untuk landasan pacunya dikarenakan terdapat sebuah pesawat jet yang cukup besar mengalami kecelakaan.

Pesawat maskapai Korean Air dengan tipe jet tersebut dilaporkan laman Yonhap mengalami pecah ban. Sempat memicu kepanikan, pesawat yang membawa 147 penumpang itu dikabarkan mengalami masalah saat mendarat.


Image source: Yonhap News

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Namun dengan kesigapan awak kabin dan tim penyelamat bandara, tidak ada yang terluka dalam kejadian ini dan proses penyelamatan berjalan lancar. Meski begitu, hingga kini pesawat masih berada di landasan pacu yang tentu mengganggu jalannya pesawat lain untuk mendarat atau lepas landas.

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari otoritas bandara karena masih disibukkan dengan proses pemindahan pesawat jet tersebut ke hanggar untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Korean Air sendiri adalah maskapai ternama milik Korea Selatan yang sering masuk dalam jajaran maskapai top dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)