home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Resmi Maju Pilkada Lewat Jalur Parpol, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic Indonesia

Kamis, 28 Juli 2016 10:40 by Dits | 1157 hits
Ahok Resmi Maju Pilkada Lewat Jalur Parpol, #BalikinKTPGue Jadi Trending Topic Indonesia
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Keputusan calon Pilgub DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang memilih untuk maju Pilkada melalui jalur partai politik menuai kontroversi. Seperti diketahui, awalnya Ahok sangat gencar ingin maju lewat jalur independen namun pada akhirnya memilih Parpol. Hal tersebut lantas memicu perdebatan di media sosial.

Berdasarkan pantauan Dreamers.id, melalui Twitter netizen mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Ahok untuk Pilkada mendatang. Mereka beramai-ramai menggunakan hashtag #BalikinKTPGue untuk berkeluh kesah. Bahkan hashtag tersebut pada hari ini, Kamis (28/7) menjadi trending topic nomor satu se-Indonesia.


image source: dreamers.id

Melansir Medeka, akun @mz_mien misalnya, ia menuding Ahok telah ingkar janji terhadap janjinya untuk tidak maju melalui jalur partai politik. Tidak sedikit yang menuding kalau Ahok telah berbohong.

"#BalikinKTPGue belum apa-apa @basuki_btp udah ingkar janji, udah ngecewain, gimana nanti? Mana nih suaranya #TemanAhok," tulis @mz_mien.

"Salah satu contoh pemimpin yang berkata tapi dusta #BalikinKTPGue," tulis @z_hermen.

Walaupun banyak yang mengungkapkan kekecewaan mereka, namun ada pula yang ikut mengomentari keputusan Ahok untuk maju melalui jalur partai politik.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

"Teman Ahok harusnya juga malu ketika orang yang didukungnya sekarang memilih jalur parpol #balikinktpgue," sahut @CakQosim.

"TTI 1 #BalikinKTPGue ya iya sih kesian dah rela ngumpulin ktp eh bapaknya malah milih jalur baru, dunia," tulis @N_ShaniJKTe48.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga parpol pendukung yang menyatakan siap menyukseskan Ahok di Pilgub 2017, mereka adalah Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Sementara itu, Teman Ahok sendiri masih mendukung Ahok meski ia memutuskan maju ke pilkada lewat jalur parpol.

"Kami menghargai dan mendukung keputusan Ahok, setelah kami lakukan dialog dengan Basuki Tjahaja Purnama, perwakilan tiga partai pendukung, Akhirnya Ahok memutuskan untuk maju menggunakan kendaraan partai politik bersama Teman Ahok," ujar juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas. 

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)