SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Jadi ‘Favorit’, Ini Reaksi Netizen Atas Dicopotnya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Rabu, 27 Juli 2016 14:00 by reinasoebisono | 2617 hits
Sempat Jadi ‘Favorit’, Ini Reaksi Netizen Atas Dicopotnya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Presiden Joko Widodo akhirnya merombak lagi susunan kabinetnya. Hal ini adalah yang kedua kalinya selama masa menjabat sebagai Presiden. Berbagai pertimbangan pun dijajdikan alasan presiden yang memiliki hak prerogatif penuh untuk mengganti para ‘pembantunya’.

Namun yang cukup banyak mendapat respon adalah penggantian Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang sebelumnya sempat jadi ‘favorit’ para netizen dan anak-anak muda karena kinerjanya yang cukup inovatif. Jonan digantikan oleh Budi Karya Sumadi.

Dalam hal ini, netizen pun melakukan respon pro-kontra. Ada yang setuju, dengan  penambahan kritikan kerja selama menjabat. Ada pula yang menyayangkan keputusan presiden. Tak lupa ada yang berterima kasih atas jasanya selama ini.


Image source: CNN

“Rasanya ingin sujud sukur Menteri Perhubungan diganti. Semoga makin lebih baik dan makin professional. Aaamin,” kata akun Twitter @AmmarZhetama adalah salah satu yang kontra.

Ignasius Jonan memang memberikan perubahan besar sejak menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) karena dianggap berhasil menyelesaikan kekumuhan dan keruwetan sistem dan fasilitas kereta api.


Image source: CNN

Baca juga: Heboh Isu Skandal Menteri Jonan dengan Mantan Puteri Indonesia, Apa Tanggapan Kementerian ESDM?

Sejak masa Jonan, tak ada lagi masyarakat yang ‘menumpang’ di atas kereta api yang membahayakan dan tidak membayar tiket. Fasilitas kereta api pun dinilai jauh lebih nyaman sekarang meski masih ada beberapa kekurangan seperti terlalu ramainya penumpang.

Sayangnya, seiring jabatannya sebagai menteri, Jonan dianggap banyak membuat kontroversi. Di antaranya adalah saat melarang transportasi online seperti Go-Jek dan taksi online. Namun hal ini dipatahkan oleh Presiden dan Jonan langsung mencabut larangan tersebut hanya dalam beberapa jam.

Puncaknya, adalah penanganan arus mudik kemarin yang dianggap sangat mengecewakan. Terlebih karena adanya saling lempar tanggung jawab antara menteri-menteri yang terkait.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)