SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tercatat di Kuwait Sepanjang Sejarah, Ini Dampak Dari Suhu Terpanas di Dunia!

Rabu, 27 Juli 2016 12:00 by reinasoebisono | 1139 hits
Tercatat di Kuwait Sepanjang Sejarah, Ini Dampak Dari Suhu Terpanas di Dunia!
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - BMKG Kuwait mencatat suhu yang diklaim sebagai yang terpanas di kawasan pemukiman. Yang lebih mengerikan, warga setempat merekam dampak suhu panas memanggang ini bagi kendaraan mereka.

Menurut pakar cuaca Kuwait, Nagham Mohammed, Kamis lalu suhu beberapa kawasan padat penduduk Kuwait mencapai 54 derajat Celcius. Angka ini lantas oleh Christopher C. Burt, ahli perekam catatan cuaca sebagai yang temperatur cuaca tertinggi yang pernah tercatat dalam sejarah manusia.

Lalu tanggal 24 Juli lalu, seorang pengemudi di Kuwait memperlihatkan bensin pada mobilnya sampai menyembur keluar dari tangki akibat gelombang panas yang mencapai 53 derajat Celcius lebih. Sekilas fenomena ini terlihat bak minuman bersoda yang tersembur pasca botolnya dikocok.

Baca juga: Cocok dengan Indonesia, Yuk Intip Tips Kecantikan Orang Korea Saat Cuaca Panas

Selain Kuwait, Irak juga dilaporkan terkena serangan gelombang panas. Akhir pekan lalu, suhu di Irak tercatat mencapi 53 derajat Celcius lebih, meski tidak sepanas Kuwait. Gelombang panas ini dialami oleh kota Baghdad dan Basra.

Beberapa bagian di dunia memang tengah memasuki musim panas yang biasanya semakin ekstrim di negara-negara beriklim panas seperti Kuwait dan Arab. Berikut adalah video dampak dari cuaca panas tersebut.

(rei/Merdeka)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)