SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pastor Dibunuh Tragis Oleh Pria Berpisau di Gereja, ISIS Dianggap ‘Menyatakan’ Perang

Selasa, 26 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 1305 hits
Pastor Dibunuh Tragis Oleh Pria Berpisau di Gereja, ISIS Dianggap ‘Menyatakan’ Perang
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Setelah serangkaian aksi teror mematikan di Perancis, kini terjadi lagi serangan yang tak kalah tragis. Parahnya, aksi pembunuhan ini dilakukan di tempat ibadah gereja, dan korbannya adalah seorang pastor yang telah puluhan tahun mengabdi.

Melansir CNN, dua pria berpisau masuk ke sebuah Gereja Katolik di Saint-Etienne-du-Rouvray, Normandi, Perancis Utara dan sempat menyandera pastor, biarawati serta beberapa orang lain di dalam gereja tersebut. Dilaporkan total sandera berjumlah 5 orang.

Sang pastor, Jacques Hamel (86) menjadi satu-satunya korban tewas dengan luka sayatan di bagian leher. Sedangkan ada sandera lainnya yang menderita luka serius. Dua pelaku yang belum diumumkan identitasnya juga dilaporkan New York Times tewas setelah berhasil dilumpuhkan pihak kepolisian.


Pastor Jacques Hamel (CNN)

Petugas langsung menyisir area sekitar gereja untuk mengetahui apakah ada senjata atau kemungkinan alat peledak. Sementara itu, seorang pria diketahui telah ditangkap terkait kasus ini, namun belum ada informasi lebih lanjut.

Baca juga: Paus Fransiskus Kecam Aksi Pembunuhan Tragis yang Dilakukan ISIS Terhadap Pastor Perancis

Meski belum ada kelompok ekstrimis yang mengklaim bertanggungjawab, namun Presiden Perancis Francois Holland mengutuk kelompok ISIS atas kejadian ini dan menyebutnya “pembunuhan (yang dilakukan oleh) pengecut”.

Holland juga mengatakan jika kelompok Daesh, yang juga menjadi nama lain ISIS, telah menyatakan perang terhadap Perancis. Gereja Vatikan juga menyatakan rasa dukanya dan mengatakan tak bisa mengangkat senjata kecuali mengirimkan doa untuk sang pendeta dan seluruh umat manusia.

Kasus ini menambah sederet tragedi di tanah Perancis setelah sebelumnya seorang pria menabrakkan mobil truk ke arah warga hingga 84 orang meninggal di Kota Nice. Sebelumnya, pada November tahun lalu juga terjadi serangan mematikan di Paris yang membunuh ratusan orang.

(rei)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)