SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pastor Dibunuh Tragis Oleh Pria Berpisau di Gereja, ISIS Dianggap ‘Menyatakan’ Perang

Selasa, 26 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 1265 hits
Pastor Dibunuh Tragis Oleh Pria Berpisau di Gereja, ISIS Dianggap ‘Menyatakan’ Perang
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Setelah serangkaian aksi teror mematikan di Perancis, kini terjadi lagi serangan yang tak kalah tragis. Parahnya, aksi pembunuhan ini dilakukan di tempat ibadah gereja, dan korbannya adalah seorang pastor yang telah puluhan tahun mengabdi.

Melansir CNN, dua pria berpisau masuk ke sebuah Gereja Katolik di Saint-Etienne-du-Rouvray, Normandi, Perancis Utara dan sempat menyandera pastor, biarawati serta beberapa orang lain di dalam gereja tersebut. Dilaporkan total sandera berjumlah 5 orang.

Sang pastor, Jacques Hamel (86) menjadi satu-satunya korban tewas dengan luka sayatan di bagian leher. Sedangkan ada sandera lainnya yang menderita luka serius. Dua pelaku yang belum diumumkan identitasnya juga dilaporkan New York Times tewas setelah berhasil dilumpuhkan pihak kepolisian.


Pastor Jacques Hamel (CNN)

Petugas langsung menyisir area sekitar gereja untuk mengetahui apakah ada senjata atau kemungkinan alat peledak. Sementara itu, seorang pria diketahui telah ditangkap terkait kasus ini, namun belum ada informasi lebih lanjut.

Baca juga: Paus Fransiskus Kecam Aksi Pembunuhan Tragis yang Dilakukan ISIS Terhadap Pastor Perancis

Meski belum ada kelompok ekstrimis yang mengklaim bertanggungjawab, namun Presiden Perancis Francois Holland mengutuk kelompok ISIS atas kejadian ini dan menyebutnya “pembunuhan (yang dilakukan oleh) pengecut”.

Holland juga mengatakan jika kelompok Daesh, yang juga menjadi nama lain ISIS, telah menyatakan perang terhadap Perancis. Gereja Vatikan juga menyatakan rasa dukanya dan mengatakan tak bisa mengangkat senjata kecuali mengirimkan doa untuk sang pendeta dan seluruh umat manusia.

Kasus ini menambah sederet tragedi di tanah Perancis setelah sebelumnya seorang pria menabrakkan mobil truk ke arah warga hingga 84 orang meninggal di Kota Nice. Sebelumnya, pada November tahun lalu juga terjadi serangan mematikan di Paris yang membunuh ratusan orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)