home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pastor Dibunuh Tragis Oleh Pria Berpisau di Gereja, ISIS Dianggap ‘Menyatakan’ Perang

Selasa, 26 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 1513 hits
Pastor Dibunuh Tragis Oleh Pria Berpisau di Gereja, ISIS Dianggap ‘Menyatakan’ Perang
Image source: ABC News

DREAMERS.ID - Setelah serangkaian aksi teror mematikan di Perancis, kini terjadi lagi serangan yang tak kalah tragis. Parahnya, aksi pembunuhan ini dilakukan di tempat ibadah gereja, dan korbannya adalah seorang pastor yang telah puluhan tahun mengabdi.

Melansir CNN, dua pria berpisau masuk ke sebuah Gereja Katolik di Saint-Etienne-du-Rouvray, Normandi, Perancis Utara dan sempat menyandera pastor, biarawati serta beberapa orang lain di dalam gereja tersebut. Dilaporkan total sandera berjumlah 5 orang.

Sang pastor, Jacques Hamel (86) menjadi satu-satunya korban tewas dengan luka sayatan di bagian leher. Sedangkan ada sandera lainnya yang menderita luka serius. Dua pelaku yang belum diumumkan identitasnya juga dilaporkan New York Times tewas setelah berhasil dilumpuhkan pihak kepolisian.


Pastor Jacques Hamel (CNN)

Petugas langsung menyisir area sekitar gereja untuk mengetahui apakah ada senjata atau kemungkinan alat peledak. Sementara itu, seorang pria diketahui telah ditangkap terkait kasus ini, namun belum ada informasi lebih lanjut.

Baca juga: Paus Fransiskus Kecam Aksi Pembunuhan Tragis yang Dilakukan ISIS Terhadap Pastor Perancis

Meski belum ada kelompok ekstrimis yang mengklaim bertanggungjawab, namun Presiden Perancis Francois Holland mengutuk kelompok ISIS atas kejadian ini dan menyebutnya “pembunuhan (yang dilakukan oleh) pengecut”.

Holland juga mengatakan jika kelompok Daesh, yang juga menjadi nama lain ISIS, telah menyatakan perang terhadap Perancis. Gereja Vatikan juga menyatakan rasa dukanya dan mengatakan tak bisa mengangkat senjata kecuali mengirimkan doa untuk sang pendeta dan seluruh umat manusia.

Kasus ini menambah sederet tragedi di tanah Perancis setelah sebelumnya seorang pria menabrakkan mobil truk ke arah warga hingga 84 orang meninggal di Kota Nice. Sebelumnya, pada November tahun lalu juga terjadi serangan mematikan di Paris yang membunuh ratusan orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)