SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ulang Tahun, Kim Jong-Un Kirimkan Permen Pada Semua Anak-anak Korut

Rabu, 09 Januari 2013 09:00 by ningcil | 2646 hits
Ulang Tahun, Kim Jong-Un Kirimkan Permen Pada Semua Anak-anak Korut
telegraph.co.uk

Korea Utara yang dikenal sebagai negara yang dikenal sebagai negara yang ‘keras’ ternyata masih memiliki tradisi unik. Saat pemimpin Korea Utara merayakan ulang tahunnya, sang pemimpin pun memberikan satu kilogram permen untuk anak-anak di Korea Utara.

Kim Jong-Un, pimpinan tertinggi Korea yang saat ini menjabat baru saja merayakan hari jadinya pada Selasa, 8 Januari 2013 kemarin,  meski tahunnya simpang siur antara 1982, 1983, atau 1984. Dalam rangka ulang tahunnya ini, ia pun merayakannya dengan mengirimkan satu kilogram permen untuk anak-anak Korea Utara.

Pimpinan tertinggi Korut ini mengirimkan berbagai macam paket permen, karamel, dan permen karet kepada anak-anak di sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Korea Utara. Tak tanggung-tanggung, Kim mengirimkan hadiah tersebut lewat pesawat udara untuk menghindari cuaca dingin jika dikirimkan melalui kapal laut.

Dikutip dari Kompas, dalam sebuah siaran Radio Korea Utara yang dipantau di Seoul, Senin (07/01), menyebutkan bahwa Kim Jong-Un memobilisasikan pesawat terbang untuk memastikan setiap anak bersuai 10 tahun ke bawah menerima hadiah permen tepat pada waktunya. Penduduk desa hingga ke pulau-pulau terpencil pun kabarnya menerima kiriman permen tersebut dengan gembira.

Baca juga: Korea Utara Ungkap Kim Jong Nam Tewas Akibat Serangan Jantung

Tradisi memberikan permen kepada anak-anak ini sudah dimulai semenjak pemerintahan kakek Kim Jong-Un, Kim Ill-Sung yang merupakan pendiri Korea Utara pada tahun 1980. Tradisi ini berlanjut pada saat sang ayah, Kim Jong-Il gantikan kakeknya memerintah Korut pada tahun 1994. Setelah Kim Jong-Il wafat pada Desember 2011 lalu, tradisi ini pun dilanjutkan pada generasi ketiga, yaitu Kim Jong-Un.

Seorang analis di Institut Riset Ekonomi IBK Seoul, Cho Bong Hyun, menyebutkan, kebaikan hati Kim Jong-Un ini bertujuan untuk pencitraan pemimpin negeri itu. “Sebagai pemimpin yang baik hati, peduli kepada negerinya, dan membangun kultus kepribadian di sekitar pemimpin muda,” ujarnya.

Pak SBY, ditunggu hadiahnya juga untuk anak-anak Indonesia saat Bapak ulang tahun ^^

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)