SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ulang Tahun, Kim Jong-Un Kirimkan Permen Pada Semua Anak-anak Korut

Rabu, 09 Januari 2013 09:00 by ningcil | 2765 hits
Ulang Tahun, Kim Jong-Un Kirimkan Permen Pada Semua Anak-anak Korut
telegraph.co.uk

Korea Utara yang dikenal sebagai negara yang dikenal sebagai negara yang ‘keras’ ternyata masih memiliki tradisi unik. Saat pemimpin Korea Utara merayakan ulang tahunnya, sang pemimpin pun memberikan satu kilogram permen untuk anak-anak di Korea Utara.

Kim Jong-Un, pimpinan tertinggi Korea yang saat ini menjabat baru saja merayakan hari jadinya pada Selasa, 8 Januari 2013 kemarin,  meski tahunnya simpang siur antara 1982, 1983, atau 1984. Dalam rangka ulang tahunnya ini, ia pun merayakannya dengan mengirimkan satu kilogram permen untuk anak-anak Korea Utara.

Pimpinan tertinggi Korut ini mengirimkan berbagai macam paket permen, karamel, dan permen karet kepada anak-anak di sekolah taman kanak-kanak dan sekolah dasar di Korea Utara. Tak tanggung-tanggung, Kim mengirimkan hadiah tersebut lewat pesawat udara untuk menghindari cuaca dingin jika dikirimkan melalui kapal laut.

Dikutip dari Kompas, dalam sebuah siaran Radio Korea Utara yang dipantau di Seoul, Senin (07/01), menyebutkan bahwa Kim Jong-Un memobilisasikan pesawat terbang untuk memastikan setiap anak bersuai 10 tahun ke bawah menerima hadiah permen tepat pada waktunya. Penduduk desa hingga ke pulau-pulau terpencil pun kabarnya menerima kiriman permen tersebut dengan gembira.

Baca juga: Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir

Tradisi memberikan permen kepada anak-anak ini sudah dimulai semenjak pemerintahan kakek Kim Jong-Un, Kim Ill-Sung yang merupakan pendiri Korea Utara pada tahun 1980. Tradisi ini berlanjut pada saat sang ayah, Kim Jong-Il gantikan kakeknya memerintah Korut pada tahun 1994. Setelah Kim Jong-Il wafat pada Desember 2011 lalu, tradisi ini pun dilanjutkan pada generasi ketiga, yaitu Kim Jong-Un.

Seorang analis di Institut Riset Ekonomi IBK Seoul, Cho Bong Hyun, menyebutkan, kebaikan hati Kim Jong-Un ini bertujuan untuk pencitraan pemimpin negeri itu. “Sebagai pemimpin yang baik hati, peduli kepada negerinya, dan membangun kultus kepribadian di sekitar pemimpin muda,” ujarnya.

Pak SBY, ditunggu hadiahnya juga untuk anak-anak Indonesia saat Bapak ulang tahun ^^

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)