SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Remaja, Ternyata Pelaku Penembakan Munich ‘Jebak’ Korban Via Facebook

Sabtu, 23 Juli 2016 19:00 by reinasoebisono | 2060 hits
Masih Remaja, Ternyata Pelaku Penembakan Munich ‘Jebak’ Korban Via Facebook
Image source: republicbuz

DREAMERS.ID - Ali Sonboly, pelaku penembakan di pusat perbelanjaan Olympia di Munich, Jerman rupanya menjebak para korban lewat postingan di Facebook. Dalam akun Facebook McDonald's yang dibuatnya, pria ini menawarkan burger gratis untuk para pelanggan yang membeli makanan di restoran cepat saji itu sebelum pukul empat sore.

Polisi menginvestigasi akun Facebook palsu tersebut setelah mendapat laporan dari beberapa remaja yang berkumpul untuk mendapatkan burger di McDonalds Hanauer Street pada pukul empat waktu setempat.

Dikutip dari metro.co.uk, Sabtu (23/7), alih-alih dapat makanan gratis, remaja yang menjadi saksi mata tersebut melihat seorang pria mengenakan pakaian serba hitam keluar dari toilet di restoran tersebut dan menembak acak. Dia bahkan tak segan menembak anak-anak.


Pelaku terekam CCTV (Merdeka)

"Saya dan teman-teman saya memang janjian untuk bertemu di McDonalds karena kami melihat ada promo burger gratis dan penawaran spesial yang berlaku khusus hari ini hingga pukul 4 sore," seru saksi mata tersebut.

Baca juga: Tak Ragu Serang Anak-Anak, Pelaku Penembakan Jerman Akhirnya Bunuh Diri

Setelah menembak di restoran cepat saji itu, pelaku kemudian melanjutkan aksinya ke tengah pusat perbelanjaan dan menembak dirinya tak jauh dari tempat kejadian.

"Dia keluar dari sana (toilet) dan menembak acak ke arah pengunjung yang sedang makan dan mengantre. Kemudian dia lari sambil terus menembaki orang-orang," ucap remaja yang melihat kejadian itu.

Polisi Munich melaporkan, setidaknya ada 10 orang tewas termasuk anak-anak dan pelaku, sementara 21 lainnya terluka akibat insiden ini. Tiga orang dari yang terluka diketahui dalam kondisi kritis. Insiden penembakan ini terjadi pada pukul empat sore waktu setempat. Pelaku merupakan pemuda 18 tahun dan diketahui memiliki dua kewarganegaraan, Jerman dan Iran.

Source:
  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)