SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serukan Pesan Mengharukan, ‘Pokemon Go’ Dimanfaatkan Untuk Selamatkan Anak-Anak Suriah!

Jumat, 22 Juli 2016 12:00 by reinasoebisono | 1678 hits
Serukan Pesan Mengharukan, ‘Pokemon Go’ Dimanfaatkan Untuk Selamatkan Anak-Anak Suriah!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Para pengungsi korban konflik dan perang tentu memiliki nasib yang memprihatinkan, terutama anak-anak. Mulai dari masalah kesehatan hingga psikologis mereka terancam dan kadang tidak banyak yang bisa dilakukan masyarakat dunia.

Namun sebuah kantor berita yang dikelola oleh para aktivis Suriah memiliki cara unik untuk membuat kampanye bantuan terhadap anak-anak Suriah, yaitu dengan game ‘Pokemon Go’! Kampanye ini diluncurkan di beberapa sosial media seperti Twitter dan Facebook.

Unik namun ternyata menyimpan pesan menyentuh, kampanye ini berupa gambar yang menunjukkan handphone dengan tampilan aplikais khas ‘Pokemon Go’ dengan latar kondisi bangunan di beberapa lokasi di Suriah yang telah jadi reruntuhan.


Image source: CNN

Foto mengharukan ini disertai caption mengajak warga dunia menyelamatkan anak-anak tak berdosa itu. “Saya di Suriah. Selamatkan saya!!” kicau kelompok aktivis itu di Twitter. Ada lagi foto yang berlokasi di Ghouta Timur, Suriah. Di mana daerah tersebut diketahui  jadi lokasi meledaknya senjata kimia yang menyebabkan ribuan anak tewas pada tahun 2013.

Tweet lainnya memperlihatkan seorang anak duduk di reruntuhan bangunan namun ditemani monster Pikachu yang berwajah sedih sambil menangis. Tidak lupa disematkan hashtag  #PrayforSyria.  Beberapa foto ini pun dilengkapi dengan logo ‘Syria Go’, bukan ‘Pokemon Go’.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Tampilan monsternya pun diganti dengan beberapa barang yang dicari oleh anak-anak Suriah. Sementara anak muda dunia mencari Pokemon di gadget, anak-anak Suriah bersusah payah mencari buku dan mainan untuk mereka.



Image source: CNN, Al Araby

"Alih-alih mencari monster Pokeman, ada banyak benda yang dicari oleh bocah Suriah setiap harinya, seperti buku sekolah dan mainan-mainan terbengkalai di reruntuhan rumah," ujar desainer Saif Aldeen Tahhan.

Kampanye ini juga sebagai bentuk keprihatinan dan penggerak netizen untuk lebih membuka mata. Publik ramai bicara soal Pokemon di sosial media, karena itu para aktivis melakukan kampanye untuk menarik perhatian agar menyoroti penderitaan saudara-saudara di medan perang tentang apa yang benar-benar dibutuhkan warga Suriah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)