SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kesaksian Barista Kafe Oliver di Sidang Jessica ‘Sianida’ Soal Racikan Kopi untuk Mirna

Jumat, 22 Juli 2016 10:50 by Dits | 2212 hits
Ini Kesaksian Barista Kafe Oliver di Sidang Jessica ‘Sianida’ Soal Racikan Kopi untuk Mirna
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sidang kasus Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali dilanjutkan. Beberapa saksi yang terdiri dari pegawai Kafe Olivier di Grand Indonesia dihadirkan, salah satunya adalah Barista yang meracik kopi es Vietnam yang dipesan Jessica untuk Mirna.

Barista bernama Rangga Dwi Saputra itu mengaku kalau baru pertama kali melihat warna kopi yang ia biasa racik tersebut berwarna seperti kunyit. Selian itu kopi yang sempat diminum mendiang Mirna mengeluarkan bau yang menyengat.

"Baunya menyengat, saya cium dari gelas. Sebelumnya enggak pernah ada aroma kaya gitu. Padahal sesuai sesuai standar kecoklatan," ujar Rangga yang diketahui baru satu tahun bekerja di Kafe Oliver.

Baca juga: Harapan Terakhir Kasus Sianida Jessica Wongso yang Buat Sang Ibu Terus Menangis

Saat dibawa Agus (saksi kedua), dia tak tahu lagi apa yang terjadi. Selang beberapa saat, rekan-rekannya lah yang mengabarkan kalau salah satu tamu di meja 54 pingsan usai menyeruput es kopi Vietnam buatannya.

"Saya tahunya ramai-ramai aja ada yang pingsan. Saya tidak cek lokasi, saya standby ke bar. Tapi Semi sempat bilang, gara-gara kopi lu ni ada yang pingsan," ungkapnya.

Rangga memastikan kalau tak ada pihak lain selain dirinya dan rekannya Tegar saat meracik kopi tersebut. Dia juga pastikan tak memasukkan bahan apapun ke dalam kopi. Setelah kejadian itu, ia juga mengaku masih sempat membuat orderan dua es kopi Vietnam. Sedangkan total pemesanan es kopi hari itu mencapai 10 order.

Dijelaskannya, saat penyajian awal, posisi campuran kopi dan susu kental manis seperti lapisan dan tidak mungkin menyatu. Namun setelah diaduk, akan berubah menjadi hitam kecoklatan.

"Nah saya kopi Mirna itu saya lihat, sudah diaduk, warnanya beda drastis, soalnya warna terang kaya kunyit. Sebelumnya tidak ada yang seperti itu," pungkasnya.

Dalam persidangan, Rangga sempat mempraktikkan bagaimana ia meracik es kopi Vietnam dengan sejumlah alat yang sama persis dipakainya saat kejadian Mirna tewas di Kafe Oliver.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Fraksi PKS mengusulkan agar Fahri Hamzah dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPR. Pencopotan tersebut diajukan dalam surat yang dibacakan saat paripurna penutupan masa sidang DPR, Senin (11/12). Disebutkan juga kalau F PKS meminta Fahri diganti dengan Ledia Hanifa Amaliah. Lantas bagaimana tanggapan Fahri?...
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)