SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Marak, Gedung DPR dan Istana Negara Akan Jadi Area Terlarang Main ‘Pokemon Go’

Rabu, 20 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 1366 hits
Makin Marak, Gedung DPR dan Istana Negara Akan Jadi Area Terlarang Main ‘Pokemon Go’
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Semakin digandrunginya permainan ‘Pokemon Go’ juga mendapat perhatian dari berbagai aspek. Tidak terkecuali di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun ikut menanggapi fenomena ini. Seperti yang diketahui, para pemain banyak mendatangi Pokestop di mana karakter monster sering ditemui. Pokestop biasanya terdapat di fasilitas umum ataupun gedung, tidak terkecuali di DPR.

Tidak memungkinkan juga para karyawan dan pekerja di sebuah perusahaan atau lembaga banyak yang bermain ‘Pokemon Go’. Karena itu, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan pihaknya tengah mempertimbangan larangan permainan tersebut dalam lingkungan parlemen.

"Saya mau rapatkan di pimpinan, supaya dilarang. Itu mengganggu produktivitas. Kalau ganggu produktivitas, larang saja," ujar Ade melansir CNN.

Sebuah pengumuman singkat dengan kertas pun telah ditempel di dinding salah satu area Gedung DPR. Lucunya, tertanda pengumuman tersebut adalah ‘Rakyat’ yang mengindikasikan agar para wakil rakyat tetap bekerja dan bukannya ikut berburu Pokemon.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Meski begitu, belum diketahui apakah larangan tersebut untuk anggota saja atau berlaku keseluruhan. Dan hingga kini belum diketahui jika ada para anggota DRP yang ikut bermain aplikasi ‘Pokemon Go’.

Selain DPR, larangan juga sudah tertulis di Istana Negara. Permainan bersifat real time  dinilai berbahaya dimainkan di tempat yang mengandung unsur keamanan dan kerahasiaan negara. Tak terkecuali Istana Presiden, Mabes TNI dan Polri.

"Ini kan Kantor Presiden, harus steril dari segi keamanan, masak mau main Pokemon Go? Kasihan juga Paspampres, masak mengawasi orang-orang yang main Pokemon Go?" kata Bey Machmudin, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)