SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makin Marak, Gedung DPR dan Istana Negara Akan Jadi Area Terlarang Main ‘Pokemon Go’

Rabu, 20 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 1494 hits
Makin Marak, Gedung DPR dan Istana Negara Akan Jadi Area Terlarang Main ‘Pokemon Go’
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Semakin digandrunginya permainan ‘Pokemon Go’ juga mendapat perhatian dari berbagai aspek. Tidak terkecuali di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun ikut menanggapi fenomena ini. Seperti yang diketahui, para pemain banyak mendatangi Pokestop di mana karakter monster sering ditemui. Pokestop biasanya terdapat di fasilitas umum ataupun gedung, tidak terkecuali di DPR.

Tidak memungkinkan juga para karyawan dan pekerja di sebuah perusahaan atau lembaga banyak yang bermain ‘Pokemon Go’. Karena itu, Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan pihaknya tengah mempertimbangan larangan permainan tersebut dalam lingkungan parlemen.

"Saya mau rapatkan di pimpinan, supaya dilarang. Itu mengganggu produktivitas. Kalau ganggu produktivitas, larang saja," ujar Ade melansir CNN.

Sebuah pengumuman singkat dengan kertas pun telah ditempel di dinding salah satu area Gedung DPR. Lucunya, tertanda pengumuman tersebut adalah ‘Rakyat’ yang mengindikasikan agar para wakil rakyat tetap bekerja dan bukannya ikut berburu Pokemon.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Meski begitu, belum diketahui apakah larangan tersebut untuk anggota saja atau berlaku keseluruhan. Dan hingga kini belum diketahui jika ada para anggota DRP yang ikut bermain aplikasi ‘Pokemon Go’.

Selain DPR, larangan juga sudah tertulis di Istana Negara. Permainan bersifat real time  dinilai berbahaya dimainkan di tempat yang mengandung unsur keamanan dan kerahasiaan negara. Tak terkecuali Istana Presiden, Mabes TNI dan Polri.

"Ini kan Kantor Presiden, harus steril dari segi keamanan, masak mau main Pokemon Go? Kasihan juga Paspampres, masak mengawasi orang-orang yang main Pokemon Go?" kata Bey Machmudin, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

(rei)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)