home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istri Donald Trump Ketahuan Jiplak Pidato Michelle Obama

Rabu, 20 Juli 2016 12:00 by Dits | 2727 hits
Istri Donald Trump Ketahuan Jiplak Pidato Michelle Obama
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sosok Donald Trump memang dikenal kontroversial. Namun baru-baru ini bukan hanya dirinya yang menjadi sorotan, melainkan sang istri, Melania. Pasalnya, pidato Melania saat hari pertama Konvensi Partai Republik di Kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat diduga menjiplak pidato Ibu Negara Michelle Obama.

Dugaan tersebut muncul tak lama setelah wanita 46 tahun itu naik ke panggung untuk memberi kesaksian mengenai Donald Trump sebagai sosok suami, ayah dan calon pemimpin Amerika Serikat. Diberitakan AFP, banyak kalimat yang diucapkan Melania menyerupai pidato Michelle Obama pada Konvensi Partai Demokrat tahun 2008.

"Orangtua saya menekankan nilai-nilai bahwa saya harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya inginkan dalam kehidupan. Setiap ucapan adalah ikatan dan kamu harus lakukan apa yang telah kamu katakan dan tepati janji. Anda harus memperlakukan seseorang dengan rasa hormat. Mereka mengajarkan saya menunjukan nilai dan moral dalam kehidupan sehari-hari. Itulah pelajaran yang saya teruskan untuk putra kami kelak," ujar Melania.

"Dan kita perlu meneruskan ajaran ini kepada generasi mendatang. Karena kita ingin anak kita kelak sebagai penerus bangsa yang tahu akan batas kemampuan diri berasal dari kekuatan mimpi dan keinginan untuk terus bekerja mewujudkan cita-cita," tambah wanita kelahiran Slovenia itu.

Sementara itu, berikut ini adalah pidato Michelle yang ia ungkapkan sembilan tahun lalu.

"Barack dan saya dibesarkan dari keluarga yang menjunjung banyak persamaan nilai yaitu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan dalam kehidupan.  Perkataanmu adalah sebuah pengikat bagimu dan yang kamu katakan adalah janji yang harus ditepati. Kamu harus memperlakukan seseorang dengan cara bermartabat dan penuh hormat, sekali pun kamu tidak mengenal mereka dan bahkan tidak sependapat dengan mereka,” ujar Michelle

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

"Barrack dan saya ingin mewariskan nilai-nilai tersebut kepada generasi berikutnya. Karena kami ingin anak kami dan semua anak di negara ini bisa tahu batasan dari pencapaian tertinggi dalam hidup adalah menggapai mimpimu dan mewujudkannya," kata Michelle.

Menanggapi hal tersebut, salah satu juru bicara Tim Kampanye Trump, Jason Miler, angkat bicara. Miler tidak menyangkal namun juga menolak membenarkan kalau istri Trump telah melakukan plagiarisme.

"Lewat pidato tersebut, tim dari Melania mengambil inspirasi dari kisah hidupnya dan cara berpikirnya. Pengalamannya sebagai imigran yang mencintai Amerika dituangkan dalam pidatonya, hal itulah yang membuatnya sukses," kilah Miler.

Seperti diketahui, pidato Melania Trump merupakan sebagian dari insiden kontroversi dalam konvensi Partai Republik yang digelar Selasa (19/7). Sebelumnya, ribuan orang faksi anti-Trump melakukan aksi walk out saat Donald Trump secara resmi terpilih sebagai calon presiden AS dari Partai Republik.

Berikut adalah video yang menampilkan kemiripan dua pidato tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)