SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Istri Donald Trump Ketahuan Jiplak Pidato Michelle Obama

Rabu, 20 Juli 2016 12:00 by Dits | 2613 hits
Istri Donald Trump Ketahuan Jiplak Pidato Michelle Obama
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Sosok Donald Trump memang dikenal kontroversial. Namun baru-baru ini bukan hanya dirinya yang menjadi sorotan, melainkan sang istri, Melania. Pasalnya, pidato Melania saat hari pertama Konvensi Partai Republik di Kota Cleveland, Ohio, Amerika Serikat diduga menjiplak pidato Ibu Negara Michelle Obama.

Dugaan tersebut muncul tak lama setelah wanita 46 tahun itu naik ke panggung untuk memberi kesaksian mengenai Donald Trump sebagai sosok suami, ayah dan calon pemimpin Amerika Serikat. Diberitakan AFP, banyak kalimat yang diucapkan Melania menyerupai pidato Michelle Obama pada Konvensi Partai Demokrat tahun 2008.

"Orangtua saya menekankan nilai-nilai bahwa saya harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang saya inginkan dalam kehidupan. Setiap ucapan adalah ikatan dan kamu harus lakukan apa yang telah kamu katakan dan tepati janji. Anda harus memperlakukan seseorang dengan rasa hormat. Mereka mengajarkan saya menunjukan nilai dan moral dalam kehidupan sehari-hari. Itulah pelajaran yang saya teruskan untuk putra kami kelak," ujar Melania.

"Dan kita perlu meneruskan ajaran ini kepada generasi mendatang. Karena kita ingin anak kita kelak sebagai penerus bangsa yang tahu akan batas kemampuan diri berasal dari kekuatan mimpi dan keinginan untuk terus bekerja mewujudkan cita-cita," tambah wanita kelahiran Slovenia itu.

Sementara itu, berikut ini adalah pidato Michelle yang ia ungkapkan sembilan tahun lalu.

"Barack dan saya dibesarkan dari keluarga yang menjunjung banyak persamaan nilai yaitu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang kami inginkan dalam kehidupan.  Perkataanmu adalah sebuah pengikat bagimu dan yang kamu katakan adalah janji yang harus ditepati. Kamu harus memperlakukan seseorang dengan cara bermartabat dan penuh hormat, sekali pun kamu tidak mengenal mereka dan bahkan tidak sependapat dengan mereka,” ujar Michelle

Baca juga: Michelle Obama Geser Angelina Jolie Jadi Wanita Paling Dikagumi di Dunia

"Barrack dan saya ingin mewariskan nilai-nilai tersebut kepada generasi berikutnya. Karena kami ingin anak kami dan semua anak di negara ini bisa tahu batasan dari pencapaian tertinggi dalam hidup adalah menggapai mimpimu dan mewujudkannya," kata Michelle.

Menanggapi hal tersebut, salah satu juru bicara Tim Kampanye Trump, Jason Miler, angkat bicara. Miler tidak menyangkal namun juga menolak membenarkan kalau istri Trump telah melakukan plagiarisme.

"Lewat pidato tersebut, tim dari Melania mengambil inspirasi dari kisah hidupnya dan cara berpikirnya. Pengalamannya sebagai imigran yang mencintai Amerika dituangkan dalam pidatonya, hal itulah yang membuatnya sukses," kilah Miler.

Seperti diketahui, pidato Melania Trump merupakan sebagian dari insiden kontroversi dalam konvensi Partai Republik yang digelar Selasa (19/7). Sebelumnya, ribuan orang faksi anti-Trump melakukan aksi walk out saat Donald Trump secara resmi terpilih sebagai calon presiden AS dari Partai Republik.

Berikut adalah video yang menampilkan kemiripan dua pidato tersebut.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)