SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama Masih Konflik dengan Korut, Warga Korsel Tak Bisa Main ‘Pokemon Go’ di Negaranya?

Jumat, 15 Juli 2016 10:30 by zia92 | 1878 hits
Selama Masih Konflik dengan Korut, Warga Korsel Tak Bisa Main ‘Pokemon Go’ di Negaranya?
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Game Pokemon Go memang baru dirilis secara resmi di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Namun hal tersebut tidak menghalangi gamer dan netizen dari negara lainnya untuk bisa berburu Pokemon.

Pengguna Android bisa mengunduh versi APK-nya yang tersebar di internet, sedangkan pengguna perangkat iOS bisa membuat akun App Store dari ketiga negara tersebut untuk bisa menikmati game dari Niantic dan Nintendo itu.

Namun bagi warga Korea Selatan, sepertinya berburu Pokemon akan menjadi lebih sulit karena konflik dengan negara tetangga, Korea Utara. Seperti yang diketahui, Pokemon Go mengandalkan Google Maps untuk memainkannya. Sayangnya, fungsi itu dibatasi demi alasan keamanan nasional di sebagian besar kawasan Korsel oleh pemerintah.

"Oleh karena pemerintah membatasi data peta, Pokemon Go tidak mungkin bisa menggunakan layanan Google Maps secara sempurna di Korsel," demikian keterangan nara sumber yang identitasnya tidak disebutkan, mengutip Antara.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Mengenai akses Pokemon Go di Semenanjung Korea, Nintendo dan Google Alphabet tidak mau berkomentar, sementara Niantic belum bisa dihubungi.

Jika game yang sedang naik daun ini tidak dirilis secara resmi di Negeri Ginseng, maka kedua perusahaan tersebut akan kehilangan peluang besar mengingat Korsel adalah pasar permainan berkomputer terbesar keempat di dunia, setelah Cina, AS dan Jepang.

Sementara itu, warga Korsel yang tak sabar berburu Pokemon rela pergi ke Sokcho, kota yang dekat dengan perbatasan Korut, di mana Pokemon Go bisa dimainkan karena tidak termasuk wilayah yang diklasifikasikan sebagai Korsel di data peta Google.

(fzh)

  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
  • HOT !
    Salah satu cara menanggulangi menumpuknya sampah di suatu daerah tentu dengan mendaurnya ulang. Semakin terpilah sampahnya, semakin mudah mendaurnya....
  • HOT !
    Dalam sebuah pernikahan, hadiah biasa datang berlimpah untuk membahagiakan kedua mempelai. Namun tak jarang pula pejabat maupun orang penting dunia menolak hadiah pernikahan untuk mereka....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)