SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selama Masih Konflik dengan Korut, Warga Korsel Tak Bisa Main ‘Pokemon Go’ di Negaranya?

Jumat, 15 Juli 2016 10:30 by zia92 | 1832 hits
Selama Masih Konflik dengan Korut, Warga Korsel Tak Bisa Main ‘Pokemon Go’ di Negaranya?
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Game Pokemon Go memang baru dirilis secara resmi di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Namun hal tersebut tidak menghalangi gamer dan netizen dari negara lainnya untuk bisa berburu Pokemon.

Pengguna Android bisa mengunduh versi APK-nya yang tersebar di internet, sedangkan pengguna perangkat iOS bisa membuat akun App Store dari ketiga negara tersebut untuk bisa menikmati game dari Niantic dan Nintendo itu.

Namun bagi warga Korea Selatan, sepertinya berburu Pokemon akan menjadi lebih sulit karena konflik dengan negara tetangga, Korea Utara. Seperti yang diketahui, Pokemon Go mengandalkan Google Maps untuk memainkannya. Sayangnya, fungsi itu dibatasi demi alasan keamanan nasional di sebagian besar kawasan Korsel oleh pemerintah.

"Oleh karena pemerintah membatasi data peta, Pokemon Go tidak mungkin bisa menggunakan layanan Google Maps secara sempurna di Korsel," demikian keterangan nara sumber yang identitasnya tidak disebutkan, mengutip Antara.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Mengenai akses Pokemon Go di Semenanjung Korea, Nintendo dan Google Alphabet tidak mau berkomentar, sementara Niantic belum bisa dihubungi.

Jika game yang sedang naik daun ini tidak dirilis secara resmi di Negeri Ginseng, maka kedua perusahaan tersebut akan kehilangan peluang besar mengingat Korsel adalah pasar permainan berkomputer terbesar keempat di dunia, setelah Cina, AS dan Jepang.

Sementara itu, warga Korsel yang tak sabar berburu Pokemon rela pergi ke Sokcho, kota yang dekat dengan perbatasan Korut, di mana Pokemon Go bisa dimainkan karena tidak termasuk wilayah yang diklasifikasikan sebagai Korsel di data peta Google.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)