SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Chanyeol EXO, Warga Korsel Berniat ke Perbatasan Korut Untuk Main ‘Pokemon Go’!

Kamis, 14 Juli 2016 16:35 by reinasoebisono | 2814 hits
Termasuk Chanyeol EXO, Warga Korsel Berniat ke Perbatasan Korut Untuk Main ‘Pokemon Go’!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sama seperti Indonesia, Korea Selatan adalah negara yang belum disinggahi oleh game ‘Pokemon Go’ secara resmi. Namun tidak menyurutkan para pemain untuk mengunduh dan memainkannya dari sistem apk.

Banyak yang menduga jika keterlambatan perilisan permainan ini di Korsel karena peraturan pemerintahnya yang sangat ketat soal keamanan dunia maya, yang berakibat pada terbatasnya operasi Google Map di sana.

Hal ini sempat dibuktikan oleh salah satu member EXO yang tengah terkena demam ‘Pokemon Go’, Chanyeol. Ia sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan karakter di ‘Pokemon Go’ hanya sendiri dan tidak ada tanda-tanda monster di dekatnya.


Image source: Chanyeol EXO/Instagram

Untungnya, hal ini dijawab oleh seorang pengguna situs Reddit asal Korea Selatan yang merilis sebuah gambar di mana saja kira-kira game ini akan berfungsi. Ternyata, peta tersebut memperlihatkan area Sokcho yang berada jauh di Utara, bahkan mendekati Korea Utara!

Sokcho yang berada di Provinsi Gangwon ini memang berada di perbatasan dan sempat jadi tempat berkumpulnya para pengungsi Korea Utara saat perpecahan Republik Korea terjadi. Kembali ke Sokcho, ternyata ada cerita lain yang mengejutkan.


Peta sinyal yang memperlihatkan kota Sokcho (Soompi)

Baca juga: Bersiap Dimanjakan Visual 6 Pria Tampan di Web Drama Terbaru 'Secret Queen Makers'

Tiket bus ke Sokcho langsung habis terjual pada hari yang sama! Melansir Soompi, ternyata warga Korsel ke sana bukan hanya untuk berburu Pokemon, namun juga sembari menikmati angin segar lautnya dan memakan sashimi lezat terkenal ala Sokcho.

Menanggapi hal ini, pemerintah Sokcho mengaku terkejut namun menyambut para pemburu Pokemon. Bahkan pihak berwenang juga merilis peta di mana mereka menyediakan layanan Wi-Fi. Walikota Sokcho pun mengucapkan selamat berburu. ^^

Kira-kira, Chanyeol EXO yang sedang semangat berburu Pokemon termasuk yang sudah atau akan membeli tiket ke Sokcho tidak ya?

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)