SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Termasuk Chanyeol EXO, Warga Korsel Berniat ke Perbatasan Korut Untuk Main ‘Pokemon Go’!

Kamis, 14 Juli 2016 16:35 by reinasoebisono | 2744 hits
Termasuk Chanyeol EXO, Warga Korsel Berniat ke Perbatasan Korut Untuk Main ‘Pokemon Go’!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sama seperti Indonesia, Korea Selatan adalah negara yang belum disinggahi oleh game ‘Pokemon Go’ secara resmi. Namun tidak menyurutkan para pemain untuk mengunduh dan memainkannya dari sistem apk.

Banyak yang menduga jika keterlambatan perilisan permainan ini di Korsel karena peraturan pemerintahnya yang sangat ketat soal keamanan dunia maya, yang berakibat pada terbatasnya operasi Google Map di sana.

Hal ini sempat dibuktikan oleh salah satu member EXO yang tengah terkena demam ‘Pokemon Go’, Chanyeol. Ia sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan karakter di ‘Pokemon Go’ hanya sendiri dan tidak ada tanda-tanda monster di dekatnya.


Image source: Chanyeol EXO/Instagram

Untungnya, hal ini dijawab oleh seorang pengguna situs Reddit asal Korea Selatan yang merilis sebuah gambar di mana saja kira-kira game ini akan berfungsi. Ternyata, peta tersebut memperlihatkan area Sokcho yang berada jauh di Utara, bahkan mendekati Korea Utara!

Sokcho yang berada di Provinsi Gangwon ini memang berada di perbatasan dan sempat jadi tempat berkumpulnya para pengungsi Korea Utara saat perpecahan Republik Korea terjadi. Kembali ke Sokcho, ternyata ada cerita lain yang mengejutkan.


Peta sinyal yang memperlihatkan kota Sokcho (Soompi)

Baca juga: Para Idola K-Pop Paling Hits Ini Raih Penghargaan 'Instagram Korea Awards 2017'!

Tiket bus ke Sokcho langsung habis terjual pada hari yang sama! Melansir Soompi, ternyata warga Korsel ke sana bukan hanya untuk berburu Pokemon, namun juga sembari menikmati angin segar lautnya dan memakan sashimi lezat terkenal ala Sokcho.

Menanggapi hal ini, pemerintah Sokcho mengaku terkejut namun menyambut para pemburu Pokemon. Bahkan pihak berwenang juga merilis peta di mana mereka menyediakan layanan Wi-Fi. Walikota Sokcho pun mengucapkan selamat berburu. ^^

Kira-kira, Chanyeol EXO yang sedang semangat berburu Pokemon termasuk yang sudah atau akan membeli tiket ke Sokcho tidak ya?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Menteri Agama Lukman Hakim sempat disoraki oleh sebagian massa Aksi Bela Palestina sebelum dirinya melakukan orasi. Namun saat ditanya apa yang menyebabkan massa melakukan hal tersebut, Lukman mengaku tidak tahu dan merasa biasa saja....
  • HOT !
     Natal segera tiba sebagai hari Raya umat Kristinani yang memperingati hari lahir Yesus. Namun momen tersebut pun tidak lepas dari sosok Bunda Maria. Seperti yang dilakukan seorang seniman asal Kebumen, Jawa Tengah bernama Eddy Ruswanto....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)