SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Saksi Kunci, Kesaksian Hani Sahabat Mirna Malah Menguntungkan Jessica Kumala Wongso?

Kamis, 14 Juli 2016 11:15 by Dits | 6411 hits
Jadi Saksi Kunci, Kesaksian Hani Sahabat Mirna Malah Menguntungkan Jessica Kumala Wongso?
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Kelanjutan sidang kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso masih berlangsung. Beberapa saksi pun dihadirkan termasuk saksi kunci yakni sahabat Mirna, Hani Juwita Boon yang ikut bertemu Jessica di kafe Oliver. Dalam kesaksiannya, Hani mengungkapkan kronologi detik-detik kematian Mirna yang tewas karena diracun sianida.

Namun menurut Kuasa Hukum Jessica, Otto Hasibuan, pengakuan yang dilontarkan Hani saat sidang berlangsung tidak membuktikan bahwa Jessica memasukan cairan sianida ke dalam kopi Mirna.

"Kesaksian Hani dan rekaman CCTV menguntungkan Jessica, karena itu faktanya. Hani mencicipi, meminum, menelan (Kopi Mirna)," kata Otto di ruang sidang PN Pusat pada Rabu (13/7) kemarin.

Lebih lanjut, Otto menjelaskan kalau Hani tidak pernah melihat secara langsung kliennya memasukan benda apapun ke dalam gelas Mirna.

"Selama ini kan isunya Jessica tenang-tenang saja, ternyata berusaha juga mengangkat Mirna. Kita lihat faktanya tadi meski Hani minum sedikit tapi kan dia menelan, tidak buang dari mulutnya," jelas Otto.

Baca juga: Langkah Hukum Jessica Wongso Setelah Kasasinya Ditolak Mahkamah Agung

Selain itu, dalam tayangan rekaman CCTV terlihat jelas kalau Jessica turut membantu Mirna ketika dilarikan menuju Klinik Mall Grand Indonesia hingga Rumah Sakit Abdi Waluyo.

"Dokter di klinik juga ngaku kalau kopi itu juga dia (Hani) cicipi. Keterangan dalam bentuk surat ini kemudian dikirim ke RS Abdi Waluyo," lanjutnya.

"Spontan dia (Hani) memberikan keterangan itu kepada dokter. Tidak mungkin dokter bohong. Surat itu dikirim ke Abdi Waluyo dan sesuai rekam medis. Dokter bilang Hani tidak apa-apa," tuturnya.

Otto juga mempertanyakan kenapa Hani yang mencicipi kopi masih baik-baik saja sementara Mirna langsung tewas. "Ini kan aneh? Masa iya Mirna mati tapi Hani enggak?" Tutupnya.

Artikel terkait:
Ini Kesaksian Hani Soal Detik-detik Kematian Tragis Mirna Akibat Diracun Sianida

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)