SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belum Kebagian yang Resmi, Netizen Cina Asik Main Game Tiruan ‘Pokemon Go’

Kamis, 14 Juli 2016 10:50 by zia92 | 2408 hits
Belum Kebagian yang Resmi, Netizen Cina Asik Main Game Tiruan ‘Pokemon Go’
Image source: hackhome.co

DREAMERS.ID - Bukan Cina namanya jika tak jago dalam membuat produk tiruan. Mobile game yang sedang digandrungi saat ini, Pokemon Go juga ada versi tiruannya di Negeri Tirai Bambu itu dan menjadi primadona netizen di sana.

Dilaporkan Tech in Asia, sebuah game ‘berburu monster’  dengan nama City Spirit Go (城市精灵 Go) saat ini sedang digilai netizen Tiongkok bahkan meraih peringkat teratas game iOS di App Store region Cina.


Image source: techinasia.com

Dengan judul, konsep, dan juga temanya yang sekilas mirip dengan Pokemon Go, game buatan pengembang Xiaoyu Sun tersebut saat ini memperoleh respons yang sangat positif dari kalangan gamer iOS dengan total review bintang empat mencapai lebih dari empat ribu penggunanya.

Meski tak dilengkapi teknologi augmented reality seperti Pokemon Go, game buatan Cina ini memiliki beragam fitur standar yang umumnya dimiliki sebuah game monster-breeding mulai dari evolusi monster, sistem duel PvP, dan lainnya.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

Kemiripan City Spirit Go dengan Pokemon Go tidak hanya pada konsepnya, tapi desain karakter monster-monsternya juga bisa dibilang sangat mirip dengan penggambaran monster dalam game terbaru Pokemon, yaitu Pokemon Sun dan Pokemon Moon.

Seperti yang diketahui, Cina menjadi salah satu dari banyak negara yang memang belum kebagian Pokemon Go secara resmi karena game ini baru dirilis di Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

(fzh)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)