SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jangan Hanya Mengikuti Tren, Nikmati Juga Manfaat Kesehatan dari Bermain ‘Pokemon Go’

Rabu, 13 Juli 2016 15:50 by zia92 | 1981 hits
Jangan Hanya Mengikuti Tren, Nikmati Juga Manfaat Kesehatan dari Bermain ‘Pokemon Go’
Image source: marketingma

DREAMERS.ID - Di tengah aktivitas yang menumpuk seperti kegiatan sekolah atau pekerjaan di kantor, seseorang perlu melakukan hal yang bisa membuat pikiran kembali santai dan tidak stres. Memainkan game online yang ada di perangkat mobile adalah salah satu caranya.

Game yang saat ini tengah menjadi buah bibir, Pokemon Go sepertinya bisa menjadi penghilang stres. Selain menyajikan pengalaman bermain game yang baru dengan teknologi augmented reality (AR), ternyata Pokemon Go juga banyak manfaat bagi kesehatan lho!

1. Olahraga

Pokemon Go menuntut pemainnya untuk menjelajah mencari monster-monster. Untuk menuju Pokestop, tentunya pemain harus rela bepergian bahkan berjalan kaki untuk mendapatkan telur monster.

Tak hanya sampai di situ, pemain harus menunggu masa inkubasi telur hingga menetas. Untuk telur pertama, pemain diharuskan berjalan 2 sampai 5 kilometer untuk menyelesaikan masa inkubasi. Bayangkan berapa banyak kalori yang bisa dibakar dengan berjalan dengan jarak itu.

2. Udara segar dan sinar matahari

Jika kebanyak game bisa dilakukan di dalam ruangan hanya dengan duduk atau berbaring. Maka Pokemon Go mengharuskan pemainnya untuk pergi ke luar. Hal ini tentu sangat baik untuk tubuh, apalagi jika kamu termasuk orang yang malas bergerak alias mager. Udara segar dan sinar matahari yang di dapat memiliki manfaat yang baik untuk tubuh.

Baca juga: Bersiap Terpapar Demam 'Pokemon Go' Lagi dengan Pikachu Spesial Ulang Tahun Pertama!

3. Sarana belajar

Untuk menangkap Pokemon, pemain harus menggunakan Pokeball yang bisa didapat di Pokestop. Nah Pokestop ini biasanya ada di tempat-tempat seperti objek wisata atau situs sejarah, atau tempat tersembunyi di lingkungan sekitar. Tentunya dengan mengunjungi spot-spot tersebut kita menjadi lebih mengetahui tempat yang mungkin sebelumnya belum dikunjungi.

Beberapa waktu yang lalu Museum Nasional bahkan mengajak netizen Tanah Air untuk berburu Pokemon di sana sambil belajar. Meskipun hal ini terlihat tidak ada hubungannya dengan kesehatan, tapi nyatanya ada kolerasi antara menjaga pikiran tetap aktif dengan risiko menderita demensia yang rendah.

4. Bersosialisasi

Di zaman modern saat ini, pemandangan orang yang berkumpul di taman sangat jarang ditemui. Tapi dengan bermain Pokemon Go, orang-orang yang memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menangkan Pokemon akan dipertemukan. Menjalin hubungan, bersosialisasi, dan berkomunikasi memiliki dampak yang baik bagi kondisi psikologis seseorang.

Tapi tetap harus hati-hati saat menjelajah ya Dreamers. Jangan sampai melukai diri sendiri dan orang lain. ^^

(fzh/Forbes)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)