SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Surat Kabar Berbahasa Indonesia, ISIS Buat Khawatir Asia Tenggara

Selasa, 12 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 2768 hits
Rilis Surat Kabar Berbahasa Indonesia, ISIS Buat Khawatir Asia Tenggara
Image source: Malaysia To

DREAMERS.ID - Terus melancarkan aksi penyebaran jihadisnya, kelompok radikal ISIS melakukan hal baru yang ternyata dilancarkan saat bulan Ramadhan kemarin. Setelah memiliki media dan akun sosial bernama Amaq, kini ISIS mengeluarkan media baru berbentuk surat kabar.

Yang mengagetkan, surat kabar tersebut berbahasa Indonesia. Melansir CNN, sebenarnya bahasa itu disebut Bahasa Melayu, namun lekat dengan susunan bahasa dan kata bahasa Indonesia. Koran bernama al-Fatihin itu memiliki arti Penakluk.

Surat kabar yang memiliki edisi pertama berjumlah 20 halaman itu disebarkan ke Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Thailand. Mengusung semboyan “Koran untuk imigran berbahasa Malay di Negara Islam", koran itu menebarkan kekhawatiran.


Image source: asiancorrespondent.com

Baca juga: Temuan Mengejutkan di Rumah Terduga Teroris Bogor, Ada Bom Siap Ledak

Selain membahas perkembangan Irak dan Suriah, koran al-Fatihin menyerukan kepada seluruh militan ISIS untuk melanjutkan aksi jadi martir dan membunuh serta mengorbankan para politeis, orang tak beriman dan penindas.

Dua hari setelah menerbitkan al-Fatihin, ISIS merilis video berisi deklarasi jika Filipina adalah wilayah mereka. Hal ini membuat Asia Tenggara khawatir akan pertumbuhan ISIS di kawasan ASEAN karena diketahui sebagian kelompok militan mulai bersumpah setia pada ISIS. Termasuk Mujahidin Indonesia Timur dan Abu Sayyaf di Filipina yang ‘hobi’ menculik warga negara Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Visual dari idol kpop memang sangat membuat semua orang takjub, tidak jarang tampilan idol kpop menjadi inspirasi bagi setiap orang, dimulai dari make up, gaya rambut bahkan gaya berpakaian....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....
  • HOT !
    Belakangan ini masyarakat heboh dengan video viral yang menunjukan dua orang remaja wanita menyeberangi sungan menggunakan ‘Flying Fox Motor’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)