SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rilis Surat Kabar Berbahasa Indonesia, ISIS Buat Khawatir Asia Tenggara

Selasa, 12 Juli 2016 23:00 by reinasoebisono | 2593 hits
Rilis Surat Kabar Berbahasa Indonesia, ISIS Buat Khawatir Asia Tenggara
Image source: Malaysia To

DREAMERS.ID - Terus melancarkan aksi penyebaran jihadisnya, kelompok radikal ISIS melakukan hal baru yang ternyata dilancarkan saat bulan Ramadhan kemarin. Setelah memiliki media dan akun sosial bernama Amaq, kini ISIS mengeluarkan media baru berbentuk surat kabar.

Yang mengagetkan, surat kabar tersebut berbahasa Indonesia. Melansir CNN, sebenarnya bahasa itu disebut Bahasa Melayu, namun lekat dengan susunan bahasa dan kata bahasa Indonesia. Koran bernama al-Fatihin itu memiliki arti Penakluk.

Surat kabar yang memiliki edisi pertama berjumlah 20 halaman itu disebarkan ke Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan Thailand. Mengusung semboyan “Koran untuk imigran berbahasa Malay di Negara Islam", koran itu menebarkan kekhawatiran.


Image source: asiancorrespondent.com

Baca juga: Wanita Asal Bekasi yang Jadi Istri Petinggi ISIS Filipina Diciduk Beserta Rangkaian Alat Bukti

Selain membahas perkembangan Irak dan Suriah, koran al-Fatihin menyerukan kepada seluruh militan ISIS untuk melanjutkan aksi jadi martir dan membunuh serta mengorbankan para politeis, orang tak beriman dan penindas.

Dua hari setelah menerbitkan al-Fatihin, ISIS merilis video berisi deklarasi jika Filipina adalah wilayah mereka. Hal ini membuat Asia Tenggara khawatir akan pertumbuhan ISIS di kawasan ASEAN karena diketahui sebagian kelompok militan mulai bersumpah setia pada ISIS. Termasuk Mujahidin Indonesia Timur dan Abu Sayyaf di Filipina yang ‘hobi’ menculik warga negara Indonesia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seorang seleb media sosial semacam Instagram, Yong Ning terpaksa harus mengakhiri aksi aksi berbahayanya. Pria asal China tersebut diketahui tewas mengenaskan setelah melakukan aksi maut saat hendak mengambil gambar dari gedung tinggi....
  • HOT !
    Ritual yang dilakukan kepala negara sebelum mengambil keputusan penting biasanya berupa rapat darurat, konsultasi atau hal lainnya sehubungan konsep strategis yang akan diambil. Namun berbeda dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dikabarkan justru selalu mendaki gunung....
  • HOT !
    Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan roda empat di Tol Cawang KM 00, Jakarta Timur sekitar pukul 04.20.  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagara menyampaikan ada 13 korban karena kecelakaan maut tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)