SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malam Takbiran, Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Bundaran HI

Selasa, 05 Juli 2016 20:00 by Dits | 1482 hits
Malam Takbiran, Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Bundaran HI
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Momen lebaran pastinya tak lepas dari tradisi takbiran. Sekitar 120 personel gabungan Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya siap bersiaga di sekitar Bundaran HI demi mengamankan jalannya malam takbiran.

Kapolsek Metro Menteng Kompol Ronald mengungkapkan kalau pengamanan ini dilakukan untuk memastikan situasi berlangsung aman hingga besok pagi. "Ada 120 personel gabungan Sabhara dan Brimob. Kita jaga sampai pagi," kata Ronald usai apel siaga di pos penjagaan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Terkait teror bom di Solo tadi pagi, Ronald menegaskan bahwa tidak akan ada penambahan pengamanan. Dia menjelaskan, situasi pengamanan di sekitar Jakarta Pusat sudah dilakukan sejak awal bulan puasa.

"Tidak ada tambahan karena kita sudah siaga sejak awal bulan puasa," jelas dia.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!

Untuk menghindari kemacetan di sekitar Bundaran HI, dia mengimbau agar warga yang melakukan takbiran dilarang untuk berhenti di badan jalan. Mereka, lanjut dia, hanya boleh lewat saja. 

"Lewat boleh, tapi jangan berhenti. Karena kalau berhenti akan terjadi kemacetan parah," tambahnya. 

Ratusan personel ini diperkuat dengan 1 barracuda dan 10 unit motor. Sejauh ini belum ada tanda-tanda aktivitas takbiran di Bundaran HI.

Source:
  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)