SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Lebaran, Hati-Hati Peredaran Uang Palsu di Kota Besar Ini

Senin, 04 Juli 2016 16:00 by reinasoebisono | 1149 hits
Jelang Lebaran, Hati-Hati Peredaran Uang Palsu di Kota Besar Ini
Image source: prokal.co

DREAMERS.ID - Tradisi bagi-bagi THR saat Lebaran memang salah satu yang ditunggu. Sebelumnya, ada ‘ritual’ belanja keperluan hingga baju baru untuk tampil sempurna di hari raya. Tapi ternyata ada bahaya mengintai, peredaran uang palsu.

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Ronald Waas mengungkapkan banyaknya peredaran uang palsu terjadi justru di kota-kota besar yang perputaran uangnya padat. Kota seperti Jakarta, Surabaya dan Makassar jadi wilayah yang diwaspadai maraknya uang palsu.

"‎Contoh itu terakhir penemuan uang palsu 18 ribu lembar di Taman Mini pada bulan lalu, pelakunya sudah ditangkap," kata Ronald melansir Liputan6.

Baca juga: Fansign Pertama di Indonesia, Girl Band AOA Kagum dengan Antusiasme Para Elvis!

Sementara itu, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara menambahkan peredaran uang palsu biasanya berbanding lurus dengan peredaran uang aslinya sendiri. Hal ini mengartikan, semakin banyak uang asli yang beredar, semakin banyak pula uang palsu yang beredar karena lebih mudah menyelundupkan uang palsu di tengah banyaknya uang asli.

Karena itulah pihak BI akan bekerjasama dan meningkatkan komunikasi untuk penanganan peredaran uang palsu jelang Lebaran. Bukan hanya lalu lintas arus mudik, namun lalu lintas peredaran uang juga wajib dijaga agar tidak menimbulkan dampar negatif besar untuk masyarakat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)