SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

H-5 Lebaran, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Para Pemudik

Sabtu, 02 Juli 2016 09:20 by Dits | 1034 hits
H-5 Lebaran, Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Para Pemudik
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Lima hari jelang Lebaran, gelombang pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, terus mengalami peningkatan. Pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat terlihat memadati semua kantor parkir dermaga pelabuhan, menunggu giliran masuk ke kapal.

Para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua juga mulai terlihat memadati pelabuhan Merak. Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Mario Sardadi Oetomo mengatakan, arus penumpang dan kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, diprediksi akan membludak malam ini.

"Berdasarkan data sejak dini hari, hingga saat ini tercatat sebanyak 59.612 kendaraan yang telah menyeberang ke Pulau Sumatera, jelas Mario, Jumat (1/7).

Mario mengungkapkan untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 kapal ukuran besar.

"Jadi, untuk mengurangi antrian kita juga akan mempersingkat waktu proses bongkar muat kapal," ujarnya

Selain itu, para pemudik sepeda motor ternyata mengeluhkan kepadatan jalur arteri menuju Pelabuhan Merak akibat pasar tumpah yang ada di Kota Serang.

Berdasarkan pantauan, kondisi bahu Jalan Veteran Kota Serang kini telah di penuhi pedagang dadakan. Begitu juga jalan Ki Masjong Kota Serang, pengendara yang melintas tersendat akibat pedagang dan area parkir yang berada di bahu jalan.

Kondisi tersebut di keluhkan sejumlah pemudik pengendara sepeda motor yang sebagian besar akan menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. "Iya, lumayan macet, banyak yang jualan di tepi jalan. Padahal kalau hari-hari biasa lewat sini lancar, enggak ada pedagang, ujar Herdiansyah, pemudik asal Kota Tanggerang yang akan menuju Bandar Lampung.

Kondisi tersebut juga dikeluhkan, Citra, pemudik asal Kota Serang. Menurut dia, tidak ada petugas berwajib menertibkan kondisi tersebut. Bahkan di lokasi tidak terlihat petugas yang berjaga untuk mengatur lalulintas.

"Jalan lagi padat karena di pusat kota dan ada mal juga, di tambah pemudik dan ada pasar dadakan gini, ya otomatis kendaraan yang melintas tersendat. Harusnya pihak berwajib menertibkannya," ujar pengendara sepeda motor, Citra warga Kota Serang yang tengah melintas di Jalur tersebut.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)