SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tirukan Idola K-Pop, Makin Banyak Siswi SMP di Korea yang Pakai Makeup

Jumat, 01 Juli 2016 12:00 by zia92 | 1808 hits
Tirukan Idola K-Pop, Makin Banyak Siswi SMP di Korea yang Pakai Makeup
Image source: wanderingse

DREAMERS.ID - Siswi sekolah di Korea Selatan yang memakai makeup telah meningkat drastis selam 10 tahun terakhir. Seorang guru sekolah menengah pertama (SMP) di Korea, Lee Soo Jung mengaku heran dengan banyaknya siswi yang menggunakan makeup.

“Hanya 10 tahun yang lalu, hanya ada beberapa gadis di kelas yang menggunakan makeup , tapi sekarang lebih dari setengahnya bermakeup,” ujar Lee mengutip laporan Chosun Ilbo.

Pihak sekolah memang telah mencoba untuk melarang penggunaan makeup namun tidak berhasil. Banyak siswi yang memakai makeup setelah tiba di sekolah, pihak sekolah mengaku tidak yakin bagaimana cara membatasinya. “Kita tidak bisa memberitahu siswa untuk tidak melakukan sesuatu tanpa menjelaskan alasannya, ditambah banyak yang sensitif tentang bagaimana penampilan mereka.” papar Lee.

Seorang siswi bernama Kim Hyun Ji (15) mengatakan bahwa penampilan di sekolah sangatlah penting. “Di sekolah, hal yang paling penting adalah bagaimana kau terlihat. Tidak banyak yang dibully karena nilai yang jelek, tapi kalau kau kelebihan berat badan atau memiliki kulit yang tidak bagus, kau tidak akan punya teman,” ungkapnya.

Guru Lee lebih lanjut mengungkapkan bahwa perilaku para siswi yang memakai makeup ini cenderung meniru dari girl group yang dinilai sebagai standar kecantikan. “Ada suatu waktu di mana riasa mata yang berat seperti HyunA 4Minute menjadi tren. Di lain waktu mereka memakai makeup putih dengan lipstick merah cerah seperti IU, dan kemudian makeup matte untuk meniru Suzy missA.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Hari Jumat (2/12) pagi, sejumlah tokoh seperti aktivis Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan terkait dengan dugaan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintah yang sah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)