SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tirukan Idola K-Pop, Makin Banyak Siswi SMP di Korea yang Pakai Makeup

Jumat, 01 Juli 2016 12:00 by zia92 | 2506 hits
Tirukan Idola K-Pop, Makin Banyak Siswi SMP di Korea yang Pakai Makeup
Image source: wanderingse

DREAMERS.ID - Siswi sekolah di Korea Selatan yang memakai makeup telah meningkat drastis selam 10 tahun terakhir. Seorang guru sekolah menengah pertama (SMP) di Korea, Lee Soo Jung mengaku heran dengan banyaknya siswi yang menggunakan makeup.

“Hanya 10 tahun yang lalu, hanya ada beberapa gadis di kelas yang menggunakan makeup , tapi sekarang lebih dari setengahnya bermakeup,” ujar Lee mengutip laporan Chosun Ilbo.

Pihak sekolah memang telah mencoba untuk melarang penggunaan makeup namun tidak berhasil. Banyak siswi yang memakai makeup setelah tiba di sekolah, pihak sekolah mengaku tidak yakin bagaimana cara membatasinya. “Kita tidak bisa memberitahu siswa untuk tidak melakukan sesuatu tanpa menjelaskan alasannya, ditambah banyak yang sensitif tentang bagaimana penampilan mereka.” papar Lee.

Baca juga: Intip Brush Makeup Kylie Jenner Seharga Rp 4,8 Juta

Seorang siswi bernama Kim Hyun Ji (15) mengatakan bahwa penampilan di sekolah sangatlah penting. “Di sekolah, hal yang paling penting adalah bagaimana kau terlihat. Tidak banyak yang dibully karena nilai yang jelek, tapi kalau kau kelebihan berat badan atau memiliki kulit yang tidak bagus, kau tidak akan punya teman,” ungkapnya.

Guru Lee lebih lanjut mengungkapkan bahwa perilaku para siswi yang memakai makeup ini cenderung meniru dari girl group yang dinilai sebagai standar kecantikan. “Ada suatu waktu di mana riasa mata yang berat seperti HyunA 4Minute menjadi tren. Di lain waktu mereka memakai makeup putih dengan lipstick merah cerah seperti IU, dan kemudian makeup matte untuk meniru Suzy missA.”

(fzh)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)