SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Jakmania Bikin Rusuh di GBK, Satu Pedagang Minuman Ditemukan Tewas

Sabtu, 25 Juni 2016 10:00 by Dits | 1980 hits
The Jakmania Bikin Rusuh di GBK, Satu Pedagang Minuman Ditemukan Tewas
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Pertandingan sepakbola antara Persija Jakarta dan Sriwijaya berakhir dengan rusuh. Sejumlah suporter berusaha merangsek ke tengah lapangan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan dalam kerusuhan akibat ulah suporter The Jakmania tersebut ditemukan seorang pedagang minuman yang meninggal dunia.

Namun, Awi mengatakan dari rekannya, pedagang tersebut menderita epilepsi. Meski begitu, polisi masih menyelidiki penyebab kematiannya. Hal itu dilakukan karena lokasi pedagang yang tewas tersebut berada dekat posisi pembakaran lima sepeda motor di pintu masuk Basket Hall Senayan.

Terkait kerusuhan itu, petugas mengamankan 14 orang suporter guna menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat.

Baca juga: Sering Buat Ulah, Persija Ajak The Jakmania Jaga Tata Krama

Diketahui, saat pertandingan sepak bola Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kerusuhan terjadi akibat ulah suporter Tha Jak mania yang masuk ke lapangan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, peristiwa itu terjadi saat gawang Persija kemasukan gol dengan skor unggul 1-0 untuk Sriwijaya FC.

"Setelah Persija kemasukan 0-1 dari Sriwijaya ada salah satu suporter Persija (The Jakmania) masuk lapangan dan memicu temannya memasuki lapangan sehinga pertandingan dihentikan," ujar Awi di Jakarta, Sabtu (25/6).

Para suporter yang diikuti rekan lainnya itu masuk ke tengah lapangan, setelah menjebol pagar sektor 13 dan 14 di SUGBK Jakarta Pusat tersebut. Petugas yang berjaga pun langsung berupaya mengendalikan massa dan menyisir suporter yang berupaya melempar anggota di pintu sektor 8.

Source:
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)