home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Dikunjungi, Ternyata K-Pop Bukan Satu-satunya Alasan Wisatawan Datang ke Seoul

Jumat, 24 Juni 2016 14:15 by zia92 | 1874 hits
Banyak Dikunjungi, Ternyata K-Pop Bukan Satu-satunya Alasan Wisatawan Datang ke Seoul
Image source: pinterest.c

DREAMERS.ID - Gelombang budaya Korea atau yang lebih dikenal dengan istilah Hallyu sepertinya masih menjadi magnet terbesar bagi turis internasional untuk mengunjungi Negeri Ginseng tersebut. Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, para wisatawan asing juga lebih ingin merasakan pengalaman sebagai masyarakat lokal dan tradisi di Korea dibandingkan hanya sekedar berjalan-jalan.

Pada Kamis (23/6) kemarin, Pemerintah Metropolitan Seoul mengungkapkan penelitian yang telah dilakukan terkait alasan para wisatawan mengungi ibukota Korea Selatan tersebut. Sebagian besar mengatakan jika drama Korea dan pertunjukan atau konser musik oleh para grup idola adalah faktor utama yang membuat mereka datang.

Namun turis yang datang dari Amerika Utara juga mengatakan bahwa sejarah tragis Perang Korea (1950-1953) dan juga ketegangan yang masih terjadi di antara Korsel dan Korut juga menjadi alasan besar lainnya.

Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa wisatawan sudah berubah kebiasaan. Jika sebelumnya mereka yang berkunjung hanya ingin sekedar berjalan-jalan, maka sekarang turis lebih menikmati perjalanan yang membuahkan pengalaman, seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mencoba Hanbok, pakaian tradisional Korea.

Baca juga: Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung

Saat ditanya mengenai citra Seoul, banyak yang menjawab kalau ini adalah kota muda yang terus berkembang dengan teknologi yang baru. para wisatawan juga memuji bagaimana Seoul bisa dengan apik menggabungkan budaya modern dengan tradisional.

Tak ketinggalan, sistem transportasi yang nyaman, internet yang cepat, dan juga keamanan yang baik juga menjadi nilai plus.

(fzh/koreatimes)

Komentar
  • HOT !
    Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat....
  • HOT !
    Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) akan kembali membuka operasional bioskop secara serentak di Indonesia. GPBSI mewakili para pengusaha bioskop terdiri atas Conema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex....
  • HOT !
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan yang kini lebih ingin akrab disapa BTP buka bukaan soal proses perceraiannya dengan mantan istri, Veronica Tan yang ia sayangkan namun sudah dipersiapkan memang akan mendapat banyak tudingan miring dari orang banyak....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)