SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Dikunjungi, Ternyata K-Pop Bukan Satu-satunya Alasan Wisatawan Datang ke Seoul

Jumat, 24 Juni 2016 14:15 by zia92 | 1837 hits
Banyak Dikunjungi, Ternyata K-Pop Bukan Satu-satunya Alasan Wisatawan Datang ke Seoul
Image source: pinterest.c

DREAMERS.ID - Gelombang budaya Korea atau yang lebih dikenal dengan istilah Hallyu sepertinya masih menjadi magnet terbesar bagi turis internasional untuk mengunjungi Negeri Ginseng tersebut. Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, para wisatawan asing juga lebih ingin merasakan pengalaman sebagai masyarakat lokal dan tradisi di Korea dibandingkan hanya sekedar berjalan-jalan.

Pada Kamis (23/6) kemarin, Pemerintah Metropolitan Seoul mengungkapkan penelitian yang telah dilakukan terkait alasan para wisatawan mengungi ibukota Korea Selatan tersebut. Sebagian besar mengatakan jika drama Korea dan pertunjukan atau konser musik oleh para grup idola adalah faktor utama yang membuat mereka datang.

Namun turis yang datang dari Amerika Utara juga mengatakan bahwa sejarah tragis Perang Korea (1950-1953) dan juga ketegangan yang masih terjadi di antara Korsel dan Korut juga menjadi alasan besar lainnya.

Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa wisatawan sudah berubah kebiasaan. Jika sebelumnya mereka yang berkunjung hanya ingin sekedar berjalan-jalan, maka sekarang turis lebih menikmati perjalanan yang membuahkan pengalaman, seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mencoba Hanbok, pakaian tradisional Korea.

Baca juga: Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung

Saat ditanya mengenai citra Seoul, banyak yang menjawab kalau ini adalah kota muda yang terus berkembang dengan teknologi yang baru. para wisatawan juga memuji bagaimana Seoul bisa dengan apik menggabungkan budaya modern dengan tradisional.

Tak ketinggalan, sistem transportasi yang nyaman, internet yang cepat, dan juga keamanan yang baik juga menjadi nilai plus.

(fzh/koreatimes)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)