SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Dikunjungi, Ternyata K-Pop Bukan Satu-satunya Alasan Wisatawan Datang ke Seoul

Jumat, 24 Juni 2016 14:15 by zia92 | 1803 hits
Banyak Dikunjungi, Ternyata K-Pop Bukan Satu-satunya Alasan Wisatawan Datang ke Seoul
Image source: pinterest.c

DREAMERS.ID - Gelombang budaya Korea atau yang lebih dikenal dengan istilah Hallyu sepertinya masih menjadi magnet terbesar bagi turis internasional untuk mengunjungi Negeri Ginseng tersebut. Menurut Pemerintah Metropolitan Seoul, para wisatawan asing juga lebih ingin merasakan pengalaman sebagai masyarakat lokal dan tradisi di Korea dibandingkan hanya sekedar berjalan-jalan.

Pada Kamis (23/6) kemarin, Pemerintah Metropolitan Seoul mengungkapkan penelitian yang telah dilakukan terkait alasan para wisatawan mengungi ibukota Korea Selatan tersebut. Sebagian besar mengatakan jika drama Korea dan pertunjukan atau konser musik oleh para grup idola adalah faktor utama yang membuat mereka datang.

Namun turis yang datang dari Amerika Utara juga mengatakan bahwa sejarah tragis Perang Korea (1950-1953) dan juga ketegangan yang masih terjadi di antara Korsel dan Korut juga menjadi alasan besar lainnya.

Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa wisatawan sudah berubah kebiasaan. Jika sebelumnya mereka yang berkunjung hanya ingin sekedar berjalan-jalan, maka sekarang turis lebih menikmati perjalanan yang membuahkan pengalaman, seperti mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan mencoba Hanbok, pakaian tradisional Korea.

Baca juga: Perluas Ekspor K-Drama, Pemerintah Korsel Akan Gelar Forum Regulasi Penyiaran Islam di Bandung

Saat ditanya mengenai citra Seoul, banyak yang menjawab kalau ini adalah kota muda yang terus berkembang dengan teknologi yang baru. para wisatawan juga memuji bagaimana Seoul bisa dengan apik menggabungkan budaya modern dengan tradisional.

Tak ketinggalan, sistem transportasi yang nyaman, internet yang cepat, dan juga keamanan yang baik juga menjadi nilai plus.

(fzh/koreatimes)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)