SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Presiden Jokowi Akan Dijadikan ‘Bapak Maritim Indonesia’

Senin, 20 Juni 2016 14:00 by reinasoebisono | 1464 hits
Ini Alasan Presiden Jokowi Akan Dijadikan ‘Bapak Maritim Indonesia’
Image source: rmol.co

DREAMERS.ID - Suatu gelar tentu diberikan kepada seseorang dengan alasan kuat dan menilai dari hasil yang diberikan oleh orang tersebut. Tak jarang sebuah gelar adalah bentuk apresiasi kepada seseorang dalam bidang tertentu. Kini giliran Presiden Jokowi yang akan mendapat gelar dari Indonesia.

Setelah Presiden Soeharto mendapat gelar ‘Bapak Pembangunan Indonesia’, kini kabarnya Presiden Jokowi akan diberi gelar ‘Bapak Maritim Indonesia’. Melansir Metro TV, Jokowi diberikan gelar tersebut karena dianggap memiliki perhatian besar pada sektor kemaritiman di Tanah Air.

Tidak sembarangan, gelar ini diberikan dari para pelaku kemaritiman di Tanah Air. Terlebih, karena Presiden Jokowi memiliki Visi Nawacita yang bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca juga: Komentar Demokrat untuk Presiden Jokowi: Jangan Merasa Sok Paling Beres Deh

"Penghargaan akan diserahkan bersamaan dengan perayaan Hari Maritim Dunia pada 29 September mendatang," ujar Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia Sri Tutie Rayahu di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Peringatan Hari Maritim Internasional tahun ini sendiri berpusat di Turki. Sedangkan di Indonesia, perayaan akan digelar di Politeknik Maritim Negeri Indonesia, di Semarang, Jawa Tengah. Keputusan ini juga diharapkan mendapat dukungan dari Kemenristekdikti dan TNI Aangkatan Laut.

(rei)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)