SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Alasan Presiden Jokowi Akan Dijadikan ‘Bapak Maritim Indonesia’

Senin, 20 Juni 2016 14:00 by reinasoebisono | 1374 hits
Ini Alasan Presiden Jokowi Akan Dijadikan ‘Bapak Maritim Indonesia’
Image source: rmol.co

DREAMERS.ID - Suatu gelar tentu diberikan kepada seseorang dengan alasan kuat dan menilai dari hasil yang diberikan oleh orang tersebut. Tak jarang sebuah gelar adalah bentuk apresiasi kepada seseorang dalam bidang tertentu. Kini giliran Presiden Jokowi yang akan mendapat gelar dari Indonesia.

Setelah Presiden Soeharto mendapat gelar ‘Bapak Pembangunan Indonesia’, kini kabarnya Presiden Jokowi akan diberi gelar ‘Bapak Maritim Indonesia’. Melansir Metro TV, Jokowi diberikan gelar tersebut karena dianggap memiliki perhatian besar pada sektor kemaritiman di Tanah Air.

Tidak sembarangan, gelar ini diberikan dari para pelaku kemaritiman di Tanah Air. Terlebih, karena Presiden Jokowi memiliki Visi Nawacita yang bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

"Penghargaan akan diserahkan bersamaan dengan perayaan Hari Maritim Dunia pada 29 September mendatang," ujar Direktur Politeknik Maritim Negeri Indonesia Sri Tutie Rayahu di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Peringatan Hari Maritim Internasional tahun ini sendiri berpusat di Turki. Sedangkan di Indonesia, perayaan akan digelar di Politeknik Maritim Negeri Indonesia, di Semarang, Jawa Tengah. Keputusan ini juga diharapkan mendapat dukungan dari Kemenristekdikti dan TNI Aangkatan Laut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri sebagai Ketua DPR RI melalui sebuah surat. Bersamaan dengan surat pengunduran diri tersebut Novanto juga menunjuk Azis Syamsuddin sebagai Ketua DPR RI baru yang akan menggantikan dirinya. Keputusan sepihak itu lantas menuai kontroversi....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)