home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satu Lift RS Fatmawati Jatuh, 12 Orang Terluka

Senin, 20 Juni 2016 10:15 by reinasoebisono | 1589 hits
Satu Lift RS Fatmawati Jatuh, 12 Orang Terluka
Image

DREAMERS.ID - Insiden mengagetkan terjadi rumah sakit besar di Jakarta pada saat jam besuk yang tengah ramai pengunjung. Satu lift di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan jatuh secara tiba-tiba di bagian Gedung Teratai yang memiliki 6 lantai.

Menurut Deputy Manager RS Fatmawati, Djati Prasetyo, kejadian berawal pada pukul 12.00 siang hari Minggu, (19/6), ketika 1 dari 8 lift terjatuh ke lantai dasar. Menurutnya, tiba-tiba terdengar suara dentuman keras dan 5 orang terlihat keluar dari lift nomor dua.

Petugas keamanan dan pengunjung lainnya pun langsung mengerubungi lift dan mengeluarkan para korban. Karena proses evakuasi yang lancar, tidak ada korban jiwa dan langsung dilarikan ke Unit gawat Darurat yang tidak jauh dari TKP.

"Nggak ada korban jiwa, semua selamat, cuma satu orang yang parah, kakinya retak, selebihnya sudah pulang," jelas Djati yang mengkonfirmasi ada total 12 orang yang menjadi korban.

Baca juga: Kelebihan Muatan Jadi Penyebab Jatuhnya Lift Blok M Square

Sementara satu orang tersebut menjalani perawatan intensif karena retak di kaki, police line masih terpasang di area lift. Melansir Liputan 6, pengobatan untuk korban pun dijanjikan Djati menjadi tanggung jawab RS Fatmawati.

Namun hingga saat ini belum ada dugaan penyebab jatuhnya lift ini baik dari pihak kepolisian atau pun dari pihak rumah sakit.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)