SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melonjak Drastis, Setengah Dari Penduduk Asing Korsel Adalah Warga Etnis Ini

Kamis, 16 Juni 2016 12:00 by reinasoebisono | 2153 hits
Melonjak Drastis, Setengah Dari Penduduk Asing Korsel Adalah Warga Etnis Ini
Image source: Korea.net

DREAMERS.ID - Beberapa tahun terakhir, jumlah warga asing yang tinggal di Korea Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga dua kali lipat. Selama 10 tahun, data menunjukkan jika jumlah penduduk asing yang tinggal di negeri gingseng mencapai 1.9 juta orang.

Menurut data sensus imigrasi yang dirilis Rabu kemarin, pertumbuhan penduduk asing di Korea Selatan meningkat dari 1.5% menjadi 3.7%. Didominasi dari Asia, sayangnya bukan orang Indonesia atau etnis Melayu yang berada di peringkat pertama.

Melainkan warga etnis Cina yang memenuhi Korea Selatan hingga 50.3% dengan jumlah 955.870 orang. Sementara posisi kedua diduduki oleh warga Amerika dengan total 138.660 jiwa tinggal di Korea Selatan. Diikuti oleh warga negara Vietnam dan Thailand.

Meski mengalami peningkatan cukup besar selama 1 dekade, jumlah pengunjung atau wisatawan asing yang datang ke Korea Selatan mengalami penurunan drastis sebanyak 13.3 juta orang. Hal ini diduga karena adanya serangan virus Middle East Respiratory Syndrome atau MERS.

Seperti diketahui, selama Juni hingga September tahun lalu, serangan virus MERS mengakibatkan jatuhnya industri pariwisata Korea Selatan karena banyaknya korban dan beberapa negara yang memberikan larangan kunjungan ke sana.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Kakbah adalah sebuah bangunan suci berbentuk kubus yang terletak di Mekah, Masjidil Haram. Bangunan itu dijadikan arah kiblat saat melaksanakan ibadah bagi umat muslim di seluruh dunia. Hingga sekarang ini, bangunan Kakbah selalu ditutup oleh sebuah kain hitam atau yang disebut kiswah....
  • HOT !
    Di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, setiap rapat yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta selalu diunggah ke channel Youtube, dengan alasan transparansi kepada masyarakat....
  • HOT !
    Sosok seorang pangeran dari Arab Saudi jadi pembicaraan viral lantaran terungkap menjadi pembeli lukisan Yesus Kristus yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Kegiatannya ini disebut berpotensi memicu kontroversi karena perilakunya dianggap tak Islami....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)