SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melonjak Drastis, Setengah Dari Penduduk Asing Korsel Adalah Warga Etnis Ini

Kamis, 16 Juni 2016 12:00 by reinasoebisono | 2211 hits
Melonjak Drastis, Setengah Dari Penduduk Asing Korsel Adalah Warga Etnis Ini
Image source: Korea.net

DREAMERS.ID - Beberapa tahun terakhir, jumlah warga asing yang tinggal di Korea Selatan mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga dua kali lipat. Selama 10 tahun, data menunjukkan jika jumlah penduduk asing yang tinggal di negeri gingseng mencapai 1.9 juta orang.

Menurut data sensus imigrasi yang dirilis Rabu kemarin, pertumbuhan penduduk asing di Korea Selatan meningkat dari 1.5% menjadi 3.7%. Didominasi dari Asia, sayangnya bukan orang Indonesia atau etnis Melayu yang berada di peringkat pertama.

Melainkan warga etnis Cina yang memenuhi Korea Selatan hingga 50.3% dengan jumlah 955.870 orang. Sementara posisi kedua diduduki oleh warga Amerika dengan total 138.660 jiwa tinggal di Korea Selatan. Diikuti oleh warga negara Vietnam dan Thailand.

Baca juga: Ramai Fenomena Warga Asing Kehabisan Ongkos, Ini yang Sebaiknya Dilakukan

Meski mengalami peningkatan cukup besar selama 1 dekade, jumlah pengunjung atau wisatawan asing yang datang ke Korea Selatan mengalami penurunan drastis sebanyak 13.3 juta orang. Hal ini diduga karena adanya serangan virus Middle East Respiratory Syndrome atau MERS.

Seperti diketahui, selama Juni hingga September tahun lalu, serangan virus MERS mengakibatkan jatuhnya industri pariwisata Korea Selatan karena banyaknya korban dan beberapa negara yang memberikan larangan kunjungan ke sana.

(rei)

  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)