SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Anak Muda dan Orang Tua Korea Selatan Sebabkan Kecelakaan Yang Berbeda

Kamis, 16 Juni 2016 10:00 by reinasoebisono | 1516 hits
Ternyata Anak Muda dan Orang Tua Korea Selatan Sebabkan Kecelakaan Yang Berbeda
Image source: Mirror

DREAMERS.ID - Salah satu pembunuh terbesar satu negara adalah kelalaian dalam berlalu lintas, khususnya berkendara. Tidak sedikit kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas bahkan hingga mencabut nyawa seseorang atau lainnya.

Tidak terkecuali di Korea Selatan, walaupun tingkat kecelakaan lalu lintasnya tidak setinggi di Indonesia, namun sebuah survei memberikan hasil yang cukup kontras antara kelompok umur yang berjauhan. Hal ini dijabarkan oleh Korea Transport Institute (KOTI).

Sebuah survei menunjukkan jika sebanyak 5.348 kecelakaan lalu lintas juga melibatkan korban luka atau meninggal dunia. Bedanya, pengemudi muda atau yang baru belajar cenderung berpotensi melakukan tabrakan, sementara para orang tua di atas 60 tahun lebih sering menyebabkan kecelakaan karena salah mengambil jalur.

Baca juga: Kru dan Produser Variety Show 'Superman Returns' Dilaporkan Terlibat Kecelakaan

"Pengemudi lansia kurang mampu menilai jarak antara objek dan sering menyimpang terlalu tajam," kata jubir KOTI melansir Chosun Ilbo. Sementara pengemudi pemula lebih rentan terhadap tabrakan karena perubahan jalur atau menabrak mobil lain di lampu lalu lintas.

“Pengemudi pemula tidak mahir dalam mengemudikan mobil karena kurang berpengalaman dalam membuat keputusan cepat di belakang kemudi, dan mereka mengalami kecelakaan saat mengendarainya, "kata juru bicara tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)