SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebagian Korban Tewas Akibat Aksi Penembakan Brutal Klub Gay Orlando Bukan Penyuka Sesama Jenis

Selasa, 14 Juni 2016 10:40 by Dits | 1855 hits
Sebagian Korban Tewas Akibat Aksi Penembakan Brutal Klub Gay Orlando Bukan Penyuka Sesama Jenis
Image source: cnn.com

DREAMERS.ID - Peristiwa penembakan yang terjadi di Orlando dua hari lalu tentunya mengejutkan banyak pihak. Baru-baru ini Kepolisian Orlando merilis nama-nama 50 korban tewas akibat penembakan brutal di Klub Gay 'Pulse'. Satu jasad adalah pelaku, Omar Mateen (29) sementara sisanya adalah korban sipil.

Seperti diketahui, Pulse merupakan klub gay yang menjadi tempat berkumpul para komunitas LGBT di Florida. Namun ketika insiden penembakan brutal yang terjadi akhir pekan lalu nyatanya para korban yang tewas tak hanya penyuka sesama jenis seperti yang diduga publik.

Menurut surat kabar Orlando Sentinel, Selasa (14/6), pasangan heteroseksual juga berkunjung ke klub malam itu. Misalnya saja adalah korban Cory James Connell. Pemuda 21 tahun itu datang ke Pulse bersama kekasih perempuannya atas ajakan seorang teman.

Tragisnya, keduanya bahkan sudah hampir pulang pukul 02.00. namun saat berjalan menuju tempat parkir, pelaku pun datang dan menmbak mereka berdua. Connel tewas ditempat sedangkan sang kekasih mampu diselamatkan.

Koban lainnya, Mercedez Marisol Flores seorang perempuan 26 tahun yang datang bersama teman-temannya ke Pulse. Klub gay tersebut menjadi tempat yang nyaman bagi perempuan agar tidak diganggu lelaki. Mercedez menjadi salah satu korban yang ditembak pertama kali, sesaat setelah Mateen tiba ke klub.

Baca juga: Rumor Pelaku Seorang Gay, Ini Kronologi Penembakan di Klub Gay Orlando

Nasib tragis juga menimpa Yilmary Rodriguez Solivan (24) dan Jonathan Camuy Vega (25). Teman mereka yang selamat, William Borges mengklaim kalau keduanya bukanlah penyuka sesama jenis.

Solivan yang punya ide untuk mengunjungi klub gay karena sebelumnya mendapat pengalaman buruk di klub lain karena sering terjadi kerusuhan. "Ayo kita ke klub gay saja, karena kemarin ada yang terbunuh di tempat dugem biasanya," ujar Borges menirukan ajakan Solivan.

Dilaporkan kalau sebagian dari 50 korban yang tewas dalam penembakan adalah warga AS berdarah Latin, tepatnya asal Puerto Rico. Kementerian Luar Negeri Indonesia menyatakan tidak ada satu pun warga Indonesia yang menjadi korban serangan penembakan yang terjadi di Orlando

"Sejauh ini tidak terdapat laporan adanya WNI yang menjadi korban. KJRI akan terus memantau perkembangannya," kata Lalu Muhammad Iqbal, Direktur Perlindungan WNI dan Bantuan Hukum Indonesia.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Ular yang tewas terpanggang di hutan kalimantan diduga adalah piton atau ular sanca kembang dengan panjang 3 meter. Ular yang hangus karena kebakaran hutan itu pun menjadi viral. Namun meski piton bukan termasuk ular mematikan karena racunnya, Indonesia memiliki ular paling mematikan di dunia....
  • HOT !
    Viralnya seorang pria yang melakukan operasi plastik demi mirip dengan artis idolanya Jimin BTS memang sempat menarik perhatian publik. Pria bernama Oli London tersebut kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia ingin melakukan prosedur operasi yang sudah ia lakukan sebanyak 15 kali tersebut....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan kembali datang dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Pasalnya, setelah 30 tahun lamanya, pelaku pembunuhan berantai yang terjadi di tahun 1986 dan 1991 akhirnya berhasil diidentifikasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)