SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Penghormatan, Muhammad Ali Dijadikan Nama Jalan Di New York

Jumat, 10 Juni 2016 10:20 by Dits | 1144 hits
Beri Penghormatan, Muhammad Ali Dijadikan Nama Jalan Di New York
Image source: independent

DREAMERS.ID - Kepergian petinju legendaris dunia, Muhammad Ali yang meninggal dunia pada Jumat (3/6) waktu setempat memang meninggalkan duka yang mendalam. Ali mengembuskan nafas terakhir di salah satu Rumah Sakit di Phoenix akibat penyakit Parkinson yang dialaminya.

Demi mengenang dan memberi penghormatan terakhir bagi sang petinju dunia, maka untuk sementara waktu kota New York di Amerika Serikat mengubah nama jalan 33rd Street menjadi Muhammad Ali.

Jalan di kawasan elit Manhattan itu diganti pada Selasa (7/6/2016). Ruas jalan ini terletak di dekat Madison Square Garden tempat Ali, sang juara dunia tiga kali itu menggelar delapan kali pertarungannya.

"Muhammad Ali adalah seorang juara, aktivis, dan yang terhebat," ujar Wali Kota New York Bill de Blasio, dalam pernyataannya, seperti dilansir koran the Independent.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

"Selama hidupnya dia selalu berjuang meraih gelar juara dan hari ini kita memberi penghormatan kepada pria yang sangat dicintai kota ini.” Lanjutnya.

"Muhammad Ali menginspirasi Amerika dengan keberaniannya. Dia menentang ketidakadilan dan menang. Dengan usahanya itu dia telah mengubah dunia," ujar Corey Johnson selaku anggota dewan kota.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun karena masalah gangguan pernapasan. Jenazahnya kini sudah berada di kota kelahirannya, Louisville, dan akan dimakamkan pada Jumat ini (18/6).

(dits)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)