SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beri Penghormatan, Muhammad Ali Dijadikan Nama Jalan Di New York

Jumat, 10 Juni 2016 10:20 by Dits | 1111 hits
Beri Penghormatan, Muhammad Ali Dijadikan Nama Jalan Di New York
Image source: independent

DREAMERS.ID - Kepergian petinju legendaris dunia, Muhammad Ali yang meninggal dunia pada Jumat (3/6) waktu setempat memang meninggalkan duka yang mendalam. Ali mengembuskan nafas terakhir di salah satu Rumah Sakit di Phoenix akibat penyakit Parkinson yang dialaminya.

Demi mengenang dan memberi penghormatan terakhir bagi sang petinju dunia, maka untuk sementara waktu kota New York di Amerika Serikat mengubah nama jalan 33rd Street menjadi Muhammad Ali.

Jalan di kawasan elit Manhattan itu diganti pada Selasa (7/6/2016). Ruas jalan ini terletak di dekat Madison Square Garden tempat Ali, sang juara dunia tiga kali itu menggelar delapan kali pertarungannya.

"Muhammad Ali adalah seorang juara, aktivis, dan yang terhebat," ujar Wali Kota New York Bill de Blasio, dalam pernyataannya, seperti dilansir koran the Independent.

Baca juga: Seleb Hingga Petinju Kelas Dunia, Inilah Sederet Kabar Duka yang Bikin Hati Terenyuh sepanjang 2016

"Selama hidupnya dia selalu berjuang meraih gelar juara dan hari ini kita memberi penghormatan kepada pria yang sangat dicintai kota ini.” Lanjutnya.

"Muhammad Ali menginspirasi Amerika dengan keberaniannya. Dia menentang ketidakadilan dan menang. Dengan usahanya itu dia telah mengubah dunia," ujar Corey Johnson selaku anggota dewan kota.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Muhammad Ali meninggal dunia dalam usia 74 tahun karena masalah gangguan pernapasan. Jenazahnya kini sudah berada di kota kelahirannya, Louisville, dan akan dimakamkan pada Jumat ini (18/6).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)