home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Malaysia Airlines Berguncang Hebat di Atas Udara, Puluhan Penumpang Terluka

Senin, 06 Juni 2016 11:30 by reinasoebisono | 3102 hits
Pesawat Malaysia Airlines Berguncang Hebat di Atas Udara, Puluhan Penumpang Terluka
Image source: adweek.com

DREAMERS.ID - Sebanyak 34 penumpang pesawat Malaysia Airlines terluka akibat pesawat yang mereka tumpangi mengalami turbulensi hebat. Pesawat milik maskapai Malaysia ini bertolak dari London menuju Kuala Lumpur saat guncangan terjadi.

Dilansir dari express.co.uk, Minggu (5/6), pihak maskapai Malaysia Airlines mengonfirmasi MH1 mengalami turbulensi di atas Teluk Bengali dalam penerbangan dari bandara Heathrow, London, Inggris.

 
Kondisi pesawat Malaysia Airlines setelah turbulensi (Mirror)

"Selama penerbangan, sabuk pengaman penumpang dinyalakan sebab ada guncangan di udara," demikian pernyataan resmi Malaysia Airlines.

Begitu tiba di Kuala Lumpur, para penumpang dan kru yang terluka langsung dijemput dan dirawat tim medis.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

"Sejumlah penumpang dan kru telah dirawat petugas medis. Malaysia Airlines telah membantu 378 penumpang dan seluruh kru, serta meminta maaf atas ketidaknyamanan akibat guncangan yang terjadi," sambung pihak maskapai.

 
Image source: Mirror

Malaysia Airlines mengklaim semua luka yang dialami penumpang dan kru hanya luka ringan saja. Malaysia Airlines menjadi sorotan dunia setelah pesawat mereka MH370 hilang misterius dalam perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Beijing pada 8 Maret 2014. Kecelakaan MH370 disebut yang paling misterius di era modern.

Selain itu, bulan lalu insiden serupa terjadi di Indonesia. Kali ini menimpa pesawat Etihad Airways yang berangkat dari Arab Saudi menuju Indonesia. Akibatnya, sebanyak 31 penumpang dan satu kru pesawat Etihad Airways luka-luka. Beberapa penumpang bahkan sampai mengalami patah tulang.

[ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)