SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Selamatkan Diri, Mayat 110 Imigran Gelap Ditemukan di Garis Pantai Libya

Minggu, 05 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 1522 hits
Upaya Selamatkan Diri, Mayat 110 Imigran Gelap Ditemukan di Garis Pantai Libya
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Drama penyelamatana diri dengan berusaha lari ke negara lain oleh para imigran gelap menambah cerita penjang. Setelah sebuah kapal pengangkut imigran gelap terbalik dan tenggelam di Laut Mediterania, kini para korban ditemukan.

Sebanyak 110 mayat ditemukan di garis pantai Libya pada Jumat (3/6) di tengah operasi pencarian korban kapal pengangkut imigran tersebut. Dalam operasi itu, petugas berhasil menyelamatkan 340 orang yang mayoritas berasal dari negara-negara Afrika.

Korban meninggal, diketahui adalah 75 perempuan, 6 anak-anak dan 36 pria di mana jumlahnya diperkirakan masih akan bertambah. Kapal tenggelam itu termasuk dalam drama pelarian imigran dari Afrika Utara ke daerah pesisir selatan Eropa.


Kondisi kapal yang ditumpangi para imigran gelap yang kelebihan muatan (Time)

Hingga kini, belum diketahui sudah berapa banyak kapal yang diam-diam berangkat dari Libya ke daerah Eropa. Terlebih jumlah yang berhasil atau tidak, tidak ada data pasti. Namun juru bicara Bulan Sabit Merah Libya mengatakan jika korban yang ditemukan Jumat lalu itu diperkirakan tenggelam kurang dari 48 jam.

Melansir CNN, hingga kini sudah banyak korban tewas dari para imigran yang melintas Afrika untuk mencari perlindungan ke Eropa. Sejak 25 Mei lalu, diperkirakan telah jatuh korban sebanyak 1.000 orang.

(rei)

  • HOT !
    Gunung Merapi mengalami tiga kali letusan freatik pada Senin (21/5) di mana statusnya yang di awal normal naik menjadi waspada pada pukul 23.00. Hal ini dilakukan karena adanya peningkatan aktivitas freatik yang diikuti dengan gempa VT dan gempa tremor....
  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Dari 600 tamu undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, ternyata Presiden Donald Trump tidak termasuk dalam daftar undangan tersebut. Namun sepertinya hal ini tidak dijadikan masalah oleh Presiden Amerika Serikat tersebut, karena ternyata ia memberikan hadiah pernikahan kepada pasangan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)