SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Selamatkan Diri, Mayat 110 Imigran Gelap Ditemukan di Garis Pantai Libya

Minggu, 05 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 1494 hits
Upaya Selamatkan Diri, Mayat 110 Imigran Gelap Ditemukan di Garis Pantai Libya
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Drama penyelamatana diri dengan berusaha lari ke negara lain oleh para imigran gelap menambah cerita penjang. Setelah sebuah kapal pengangkut imigran gelap terbalik dan tenggelam di Laut Mediterania, kini para korban ditemukan.

Sebanyak 110 mayat ditemukan di garis pantai Libya pada Jumat (3/6) di tengah operasi pencarian korban kapal pengangkut imigran tersebut. Dalam operasi itu, petugas berhasil menyelamatkan 340 orang yang mayoritas berasal dari negara-negara Afrika.

Korban meninggal, diketahui adalah 75 perempuan, 6 anak-anak dan 36 pria di mana jumlahnya diperkirakan masih akan bertambah. Kapal tenggelam itu termasuk dalam drama pelarian imigran dari Afrika Utara ke daerah pesisir selatan Eropa.


Kondisi kapal yang ditumpangi para imigran gelap yang kelebihan muatan (Time)

Hingga kini, belum diketahui sudah berapa banyak kapal yang diam-diam berangkat dari Libya ke daerah Eropa. Terlebih jumlah yang berhasil atau tidak, tidak ada data pasti. Namun juru bicara Bulan Sabit Merah Libya mengatakan jika korban yang ditemukan Jumat lalu itu diperkirakan tenggelam kurang dari 48 jam.

Melansir CNN, hingga kini sudah banyak korban tewas dari para imigran yang melintas Afrika untuk mencari perlindungan ke Eropa. Sejak 25 Mei lalu, diperkirakan telah jatuh korban sebanyak 1.000 orang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno membentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Rencananya akan ada 75 orang TGUPP yang akan direkrut....
  • HOT !
    Entah apa yang ada di balik keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan memindahkan Kedutaan Besar dari Ibu Kota sebelumnya di Tel Aviv ke kota 3 agama itu. Sejumlah pendapat menilai jika ia tengah melaksanakan janji kampanye, membuat pendukungnya yang pro Israel puas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)