SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pegawai Pemprov DKI Jakarta Diwajibkan Gunakan Baju Adat Betawi

Kamis, 03 Januari 2013 09:00 by ningcil | 5579 hits
Pegawai Pemprov DKI Jakarta Diwajibkan Gunakan Baju Adat Betawi
news.liputan6.com

Di awal tahun 2013, ada yang berbeda dengan pegawai Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (02/01) kemarin. Sebagian besar pegawai negeri yang masuk di hari kerja pertama di tahun 2013 ini menggunakan pakaian tradisional Betawi.

Pegawai pria menggunakan baju koko putih dengan celana panjang hitam dan sarung yang diselempangkan di pundak. Sedangkan pegawai wanita mengenakan kebaya encim khas Betawi. Kebijakan unik yang bertujuan melestarikan dan memperkental budaya Betawi dalam Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta ini merupakan kebijakan yang dibuat oleh Gubernur Joko Widodo (Jokowi).

Semua pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta wajib mengenakan pakaian tradisional Betawi ini setiap hari Rabu. Setiap pegawai yang lalai dengan kebijakan ini akan mendapatkan sanksi atau teguran. Walaupun baru berjalan satu hari, kebijakan baru ini nampaknya memberikan semangat yang baru bagi para pegawai Pemprof DKI Jakarta.

Baca juga: Gedung Baru DPRD DKI Senilai Rp 500 Miliar Rusak dan Bahayakan Pejalan Kaki

Dilansir dari Liputan 6, salah seorang pegawai Pemprov DKI menyatakan tidak keberatan harus mengenakan kebaya encim ini. Menurut pegawai dari Biro Umum Pemprov DKI ini, pemakaian baju adat ini akan membuat pegawai menjadi lebih disiplin.

Semoga kebijakan menggunakan pakaian tradisional Betawi di Pemprov DKI Jakarta ini memberikan dampak yang positif, dan bisa menularkan ke instansi lainnya sehingga kebudayaan Betawi dapat terus dilestarikan ^^.

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)