SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pegawai Pemprov DKI Jakarta Diwajibkan Gunakan Baju Adat Betawi

Kamis, 03 Januari 2013 09:00 by ningcil | 5804 hits
Pegawai Pemprov DKI Jakarta Diwajibkan Gunakan Baju Adat Betawi
news.liputan6.com

Di awal tahun 2013, ada yang berbeda dengan pegawai Pemprov DKI Jakarta pada Rabu (02/01) kemarin. Sebagian besar pegawai negeri yang masuk di hari kerja pertama di tahun 2013 ini menggunakan pakaian tradisional Betawi.

Pegawai pria menggunakan baju koko putih dengan celana panjang hitam dan sarung yang diselempangkan di pundak. Sedangkan pegawai wanita mengenakan kebaya encim khas Betawi. Kebijakan unik yang bertujuan melestarikan dan memperkental budaya Betawi dalam Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta ini merupakan kebijakan yang dibuat oleh Gubernur Joko Widodo (Jokowi).

Semua pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta wajib mengenakan pakaian tradisional Betawi ini setiap hari Rabu. Setiap pegawai yang lalai dengan kebijakan ini akan mendapatkan sanksi atau teguran. Walaupun baru berjalan satu hari, kebijakan baru ini nampaknya memberikan semangat yang baru bagi para pegawai Pemprof DKI Jakarta.

Baca juga: Siapkan Ratusan Ribu, Ini Dia Daftar Ongkos Tol Trans Jawa dari Jakarta Sampai Surabaya

Dilansir dari Liputan 6, salah seorang pegawai Pemprov DKI menyatakan tidak keberatan harus mengenakan kebaya encim ini. Menurut pegawai dari Biro Umum Pemprov DKI ini, pemakaian baju adat ini akan membuat pegawai menjadi lebih disiplin.

Semoga kebijakan menggunakan pakaian tradisional Betawi di Pemprov DKI Jakarta ini memberikan dampak yang positif, dan bisa menularkan ke instansi lainnya sehingga kebudayaan Betawi dapat terus dilestarikan ^^.

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)