home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Roboh Tiba-Tiba, Getaran Gedung Bintaro Sektor 7 Disangka Gempa

Kamis, 02 Juni 2016 19:00 by reinasoebisono | 3310 hits
Roboh Tiba-Tiba, Getaran Gedung Bintaro Sektor 7 Disangka Gempa
Image source: TngRaya/Twi

DREAMERS.ID - Salah satu gedung yang lama tak terpakai di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan dilaporkan roboh secara tiba-tiba dan membuat ramai area sekitar. Beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan bangunan yang mengeluarkan debu dan asap.

Informasi yang terjadi pada Kamis (2/6) siang ini dibenarkan oleh Wakapolres Tangerang Selatan Komisaris Bachtiar Alphonso. "Betul, informasinya seperti itu. Anggota sedang bergerak ke sana," kata Bachtiar.


Image source: Kompas

Gedung yang memang terlihat terbengkalai itu berada di dekat gedung tinggi lainnya yaitu Gedung Bank Permata dan tidak jauh dari Bintaro Trade Center 7. Melansir Kompas, informasi sementara mengatakan jika tidak semua bagian gedung roboh.

Hanya sebagian dan dari sisi-sisinya yang roboh namun membuat bagian dasar tidak berbentuk. Dentuman keras dari jatuhnya bangunan itu sempat dikira gempa bumi. Orang-orang yang berada di gedung sekitar segera berlarian untuk melihat apa yang terjadi di luar.

Baca juga: Sedang Renovasi, Gedung di Penjaringan Tiba-Tiba Ambruk Menimbun 2 Orang

Foto dan video yang beredar memperlihatkan gedung tersebut mengeluarkan asap dan debu yang cukup pekat hingga melebar ke area sekelilingnya. Namun kejadian menghebohkan itu dikonfirmasi gedung setinggi 21 lantai itu sengaja dirobohkan.


Image source: Twitter

“Ya, memang sengaja dirobohkan,” kata seorang polisi yang berada di sekitar lokasi. Mengutip MetroTvNews, ada sekitar 15 buruh yang dipekerjakan untuk merobohkan bangunan. Anehnya, tidak semua bangunan roboh.

Karena itu kepolisian sedang memeriksa sejumlah pekerja gedung tersebut apakah ada kelalaian dalam merobohkan gedung. Garis polisi pun telah dipasang di sekitar gedung. Berikut adalah video yang merekam detik-detik robohnya gedung tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)