SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Roboh Tiba-Tiba, Getaran Gedung Bintaro Sektor 7 Disangka Gempa

Kamis, 02 Juni 2016 19:00 by reinasoebisono | 2955 hits
Roboh Tiba-Tiba, Getaran Gedung Bintaro Sektor 7 Disangka Gempa
Image source: TngRaya/Twi

DREAMERS.ID - Salah satu gedung yang lama tak terpakai di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan dilaporkan roboh secara tiba-tiba dan membuat ramai area sekitar. Beberapa foto yang beredar di media sosial memperlihatkan bangunan yang mengeluarkan debu dan asap.

Informasi yang terjadi pada Kamis (2/6) siang ini dibenarkan oleh Wakapolres Tangerang Selatan Komisaris Bachtiar Alphonso. "Betul, informasinya seperti itu. Anggota sedang bergerak ke sana," kata Bachtiar.


Image source: Kompas

Gedung yang memang terlihat terbengkalai itu berada di dekat gedung tinggi lainnya yaitu Gedung Bank Permata dan tidak jauh dari Bintaro Trade Center 7. Melansir Kompas, informasi sementara mengatakan jika tidak semua bagian gedung roboh.

Hanya sebagian dan dari sisi-sisinya yang roboh namun membuat bagian dasar tidak berbentuk. Dentuman keras dari jatuhnya bangunan itu sempat dikira gempa bumi. Orang-orang yang berada di gedung sekitar segera berlarian untuk melihat apa yang terjadi di luar.

Baca juga: Sedang Renovasi, Gedung di Penjaringan Tiba-Tiba Ambruk Menimbun 2 Orang

Foto dan video yang beredar memperlihatkan gedung tersebut mengeluarkan asap dan debu yang cukup pekat hingga melebar ke area sekelilingnya. Namun kejadian menghebohkan itu dikonfirmasi gedung setinggi 21 lantai itu sengaja dirobohkan.


Image source: Twitter

“Ya, memang sengaja dirobohkan,” kata seorang polisi yang berada di sekitar lokasi. Mengutip MetroTvNews, ada sekitar 15 buruh yang dipekerjakan untuk merobohkan bangunan. Anehnya, tidak semua bangunan roboh.

Karena itu kepolisian sedang memeriksa sejumlah pekerja gedung tersebut apakah ada kelalaian dalam merobohkan gedung. Garis polisi pun telah dipasang di sekitar gedung. Berikut adalah video yang merekam detik-detik robohnya gedung tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Terjadi berbagai penolakan atas jenazah para pelaku bom bunuh diri Jawa Timur. Jika sebelumnya untuk kasus bom tiga gereja pelakunya tak diakui keluarga padahalwarga bersedia, hal serupa juga terjadi pada pelau bom Rusun Wonocolo....
  • HOT !
    Foto resmi Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi saat baru menjabat sebagai presiden pada 2014 kembali mencuri perhatian dan mendadak viral. Netizen internasional ramai menyebut bahwa Jokowi mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama....
  • HOT !
    Beredar kabar viral yang mengatakan jika layanan pesan antar makanan dari Gojek yaitu Gofood disusupi ISIS. Sebuah pesan berantai mengatakan jika Gofood telah disusupi kelompok radikal ISIS yang membubuhi racun ke makanan yang dipesan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)