SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan

Jumat, 27 Mei 2016 13:00 by zia92 | 2669 hits
Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan
Image source: voanews.com

DREAMERS.ID - Dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak warga Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan. Namun fakta bahwa banyak diantaranya yang masih berusia 20 tahunan dengan latar belakang keluarga yang baik, menandakan bahwa rezim Kim Jong Un sudah mulai tidak dipercaya di kalangan anak muda.

Para pembelot mengatakan bahwa jumlah anak muda Korut yang bersedia untuk meninggalkan negaranya yang miskin dan memulai hidup yang baru di Korsel mengalami peningkatan, melansir laman Korea Times.

Menurut Kementerian Unifikasi, tiga perempuan yang merupakan pekerja di sebuah restoran Korea Utara baru-baru ini menutup tempat kerja mereka di Cina dan mengejar kehidupan baru di Seoul. Mereka yang diyakini masih berusia 20 tahunan dilaporkan masih berada di Thailand dan menunggu untuk dikirim ke Seoul.

Baca juga: Kim Jong Un Diklaim Punya Kekuatan Super Kendalikan Cuaca

Hal ini mengikuti pembelotan massal yang terjadi pada bulan April lalu yang dilakukan oleh 13 warga Korea Utara, satu laki-laki dan 12 perempuan. Mereka dikabarkan melarikan diri dari menjalankan usaha restoran Pyongyang di Ningbo, Cina.

Dua belas orang yang merupakan pekerja itu masih berusia di awal 20-an, sedangkan laki-lakinya yang merupakan sang manager restoran baru berusia 30-an.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)