SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan

Jumat, 27 Mei 2016 13:00 by zia92 | 2757 hits
Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan
Image source: voanews.com

DREAMERS.ID - Dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak warga Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan. Namun fakta bahwa banyak diantaranya yang masih berusia 20 tahunan dengan latar belakang keluarga yang baik, menandakan bahwa rezim Kim Jong Un sudah mulai tidak dipercaya di kalangan anak muda.

Para pembelot mengatakan bahwa jumlah anak muda Korut yang bersedia untuk meninggalkan negaranya yang miskin dan memulai hidup yang baru di Korsel mengalami peningkatan, melansir laman Korea Times.

Menurut Kementerian Unifikasi, tiga perempuan yang merupakan pekerja di sebuah restoran Korea Utara baru-baru ini menutup tempat kerja mereka di Cina dan mengejar kehidupan baru di Seoul. Mereka yang diyakini masih berusia 20 tahunan dilaporkan masih berada di Thailand dan menunggu untuk dikirim ke Seoul.

Baca juga: Perintah Nikah hingga Trump, Terungkap Isi Pembicaraan Kim Jong Un dan Moon Jae In Lewat Gerakan Bibir!

Hal ini mengikuti pembelotan massal yang terjadi pada bulan April lalu yang dilakukan oleh 13 warga Korea Utara, satu laki-laki dan 12 perempuan. Mereka dikabarkan melarikan diri dari menjalankan usaha restoran Pyongyang di Ningbo, Cina.

Dua belas orang yang merupakan pekerja itu masih berusia di awal 20-an, sedangkan laki-lakinya yang merupakan sang manager restoran baru berusia 30-an.

(fzh)

  • HOT !
    Jelang Pemilu Presiden 2019, lembaga lembaga survei gencar merilis hasil elektabilitas para calon pilihan rakyat dalam memimpin negara. Namun bagaimana dengan performa sang petahana alias Presiden Jokowi di mata publik?...
  • HOT !
    Sekolah sejatinya menjadi tempat menimba ilmu sebaik baiknya sejak dini. Tapi mirisnya masa depan dua bocah di Tulungagung harus terusik dengan nekat melakukan hubungan terlarang hingga berujung kehamilan....
  • HOT !
    Beredar video pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab yang menyebut seorang mantan napi teroris, Sofyan Tsauri sebagai intel teroris. Sofyan Tsauri pun mengaku merasa dirugikan termasuk keluarganya yang mendapat ancaman....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)