home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan

Jumat, 27 Mei 2016 13:00 by fzhchyn | 3100 hits
Berpaling dari Korea Utara, Anak Muda yang Membelot Impikan Hidup di Korea Selatan
Image source: voanews.com

DREAMERS.ID - Dalam beberapa bulan terakhir ini, banyak warga Korea Utara yang membelot ke Korea Selatan. Namun fakta bahwa banyak diantaranya yang masih berusia 20 tahunan dengan latar belakang keluarga yang baik, menandakan bahwa rezim Kim Jong Un sudah mulai tidak dipercaya di kalangan anak muda.

Para pembelot mengatakan bahwa jumlah anak muda Korut yang bersedia untuk meninggalkan negaranya yang miskin dan memulai hidup yang baru di Korsel mengalami peningkatan, melansir laman Korea Times.

Menurut Kementerian Unifikasi, tiga perempuan yang merupakan pekerja di sebuah restoran Korea Utara baru-baru ini menutup tempat kerja mereka di Cina dan mengejar kehidupan baru di Seoul. Mereka yang diyakini masih berusia 20 tahunan dilaporkan masih berada di Thailand dan menunggu untuk dikirim ke Seoul.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Hal ini mengikuti pembelotan massal yang terjadi pada bulan April lalu yang dilakukan oleh 13 warga Korea Utara, satu laki-laki dan 12 perempuan. Mereka dikabarkan melarikan diri dari menjalankan usaha restoran Pyongyang di Ningbo, Cina.

Dua belas orang yang merupakan pekerja itu masih berusia di awal 20-an, sedangkan laki-lakinya yang merupakan sang manager restoran baru berusia 30-an.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)