SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Usaha Katering, Kini Putra Jokowi Buka Bisnis Konsultasi Tanggal Nikah Jawa

Selasa, 24 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1583 hits
Sukses Usaha Katering, Kini Putra Jokowi Buka Bisnis Konsultasi Tanggal Nikah Jawa
Image source: teropongbis

DREAMERS.ID - Berbahagia dengan kelahiran anak pertamanya, ternyata anak sulung Presiden Jokowi makin bersemangat mengembangkan usahanya. Kini, Gibran Rakabuming Raka diketahui membuka bisnis unik yang terbilang baru, bahkan pertama di Indonesia.

Gibran serius mengembangkan bisnis konsultasi weton, atau yang lebih dikenal dengan perhitungan hari lahir berdasarkan kitab primbon Jawa. Meski baru dimulai 2016 ini, Gibran mengaku tidak bercanda dan menawarkan konsultasi pemilihan tanggal baik, terutama untuk pernikahan.

"Ini enggak bercanda. Tahun ini kita mulai. Jadi penghitungan pengantin, kalau mau nikah cocoknya tanggal sekian," ungkap Gibran melansir Viva.

Ide bisnis unik ini menurut Gibran tercetus saat akan melangsungkan pernikahan dengan istrinya, Selvi Ananda Putri pada Juni 2015 lalu. Gibran melihat peluang bisnis konsultasi weton untuk pernikahan ternyata banyak dicari orang.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Masyarakat Jawa memang dikenal sangat detail dengan penghitungan weton dan hari baik. Hal itu tidak dipungkiri juga dilakukan oleh Gibran saat merencanakan pernikahannya dulu. Kini, usaha konsultasi weton tersebut resmi dibuka di kantor kateringnya di Solo.

"Orang-orang sudah banyak datang. Ternyata pasien banyak. Di kantor kita buka tiga kali seminggu.  Itu gratis. Entah mau pesan katering atau enggak, tetap gratis,” ujar Gibran.

Tidak main-main, ternyata Gibran juga melakukan sendiri konsultasi weton tersebut bersama satu konsultan khusus yang ahli di bidang weton dan susunan pernikahan Jawa. Usaha unik ini dilakukan Gibran untuk melestarikan budaya Jawa yang masih melihat penanggalan Jawa saat akan menggelar sebuah prosesi sakral, seperti pernikahan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
     Gempa berkekuatan cukup besar menghebohkan Indonesia karena terasa di sepanjang daerah Selatan Pulau Jawa. Karena guncangan berpusat di dalam laut, masyarakat khawatir terjadi tsunami karena BMKG memang sempat mengeluarkan peringatan dini....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi klarifikasi jika salah satu program andalannya, yaitu OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) tidak pernah berjanji memberikan modal....
  • HOT !
    Gugatan praperadilan jilid II yang diajukan oleh Ketua DPR (non aktif) Setya Novanto terkait kasus korupsi megaproyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e KTP) dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keputusan tersebut disahkan oleh Hakim Kusno saat sidang digelar Kamis (14/12)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)