SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sukses Usaha Katering, Kini Putra Jokowi Buka Bisnis Konsultasi Tanggal Nikah Jawa

Selasa, 24 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 1626 hits
Sukses Usaha Katering, Kini Putra Jokowi Buka Bisnis Konsultasi Tanggal Nikah Jawa
Image source: teropongbis

DREAMERS.ID - Berbahagia dengan kelahiran anak pertamanya, ternyata anak sulung Presiden Jokowi makin bersemangat mengembangkan usahanya. Kini, Gibran Rakabuming Raka diketahui membuka bisnis unik yang terbilang baru, bahkan pertama di Indonesia.

Gibran serius mengembangkan bisnis konsultasi weton, atau yang lebih dikenal dengan perhitungan hari lahir berdasarkan kitab primbon Jawa. Meski baru dimulai 2016 ini, Gibran mengaku tidak bercanda dan menawarkan konsultasi pemilihan tanggal baik, terutama untuk pernikahan.

"Ini enggak bercanda. Tahun ini kita mulai. Jadi penghitungan pengantin, kalau mau nikah cocoknya tanggal sekian," ungkap Gibran melansir Viva.

Ide bisnis unik ini menurut Gibran tercetus saat akan melangsungkan pernikahan dengan istrinya, Selvi Ananda Putri pada Juni 2015 lalu. Gibran melihat peluang bisnis konsultasi weton untuk pernikahan ternyata banyak dicari orang.

Baca juga: 'Lupakan Diet', AHY Dapat Voucher Makan Gratis Markobar Seumur Hidup!

Masyarakat Jawa memang dikenal sangat detail dengan penghitungan weton dan hari baik. Hal itu tidak dipungkiri juga dilakukan oleh Gibran saat merencanakan pernikahannya dulu. Kini, usaha konsultasi weton tersebut resmi dibuka di kantor kateringnya di Solo.

"Orang-orang sudah banyak datang. Ternyata pasien banyak. Di kantor kita buka tiga kali seminggu.  Itu gratis. Entah mau pesan katering atau enggak, tetap gratis,” ujar Gibran.

Tidak main-main, ternyata Gibran juga melakukan sendiri konsultasi weton tersebut bersama satu konsultan khusus yang ahli di bidang weton dan susunan pernikahan Jawa. Usaha unik ini dilakukan Gibran untuk melestarikan budaya Jawa yang masih melihat penanggalan Jawa saat akan menggelar sebuah prosesi sakral, seperti pernikahan.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)