SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkuak, Ini Rekaman Suara Pilot EgyptAir Yang Tuai Spekulasi

Minggu, 22 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 2927 hits
Terkuak, Ini Rekaman Suara Pilot EgyptAir Yang Tuai Spekulasi
Image source: bustle.com

DREAMERS.ID - Sebuah rekaman audio pembicaraan sang pilot dengan pengawas lalu lintas udara sesaat setelah lepas landas, terkuak. Dalam rekaman tersebut, terdengar pembicaraan rutin sang pilot dengan pengawas lalu lintas udara di Zuricj, Swiss dan juga Padova, Italia.

Rekaman audio tersebut terjadi pada Rabu tengah malam. Rekaman itu diambil dari situs www.liveact.net yang menyediakan siaran kontrol lalu lintas langsung dari penjuru dunia.

"EgyptAir 804 dengan ketinggian pesawat 370, kode transponder 7624," ujar sang pilot, dikutip dari CNN, Minggu (22/5).

Usai sang pilot berkata demikian, petugas pengawas membalas pesan tersebut. "EgyptAir 804 kontak radar," demikian bunyinya.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Begitu pula percakapan serupa terjalin dengan petugas pengawas lalu lintas udara di Padova, Italia. Dalam percakapan yang beredar, tidak ada indikasi tanda bahaya yang menghampiri pesawat ini.

Maskapai EgyptAir MS804 dilaporkan hilang dari radar pada Kamis dini hari lalu. Sang pilot, Mohamed Said Shoukair memiliki 6.275 jam terbang dan hampir setengahnya dihabiskan dengan menerbangkan pesawat jenis Airbus A320.

Berbagai spekulasi muncul mengenai hilangnya pesawat ini. Mulai dari aksi terorisme hingga kesalahan teknis.

Potongan tubuh, puing pesawat dan barang bawaan penumpang ditemukan di lautan sekitar 290 kilometer dari Alexandria. Barang-barang itu ditemukan oleh tim pencari Yunani yang ikut melakukan pencarian pesawat jenis Airbus A320 ini.

Source:
  • HOT !
    Berita viral pencurian koper di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta masih mencuat. Pasalnya, jika yang pernah terjadi adalah pencurian koper di bagasi oleh pegawai bandara nakal, kejadian kali ini dilakukan oleh seorang pelajar SMP!...
  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
     Aman Abdurrahman yang juga pemimpin JAD atau Jamaah Ansharut Daulah dituntut hukuman mati oleh jaksa pada hari Jumat (18/5). Jumat (25/5) hari ini, ia dijadwalkan membacakan pledoi soal tuntutan tersebut....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)