home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terkuak, Ini Rekaman Suara Pilot EgyptAir Yang Tuai Spekulasi

Minggu, 22 Mei 2016 23:00 by reinasoebisono | 3079 hits
Terkuak, Ini Rekaman Suara Pilot EgyptAir Yang Tuai Spekulasi
Image source: bustle.com

DREAMERS.ID - Sebuah rekaman audio pembicaraan sang pilot dengan pengawas lalu lintas udara sesaat setelah lepas landas, terkuak. Dalam rekaman tersebut, terdengar pembicaraan rutin sang pilot dengan pengawas lalu lintas udara di Zuricj, Swiss dan juga Padova, Italia.

Rekaman audio tersebut terjadi pada Rabu tengah malam. Rekaman itu diambil dari situs www.liveact.net yang menyediakan siaran kontrol lalu lintas langsung dari penjuru dunia.

"EgyptAir 804 dengan ketinggian pesawat 370, kode transponder 7624," ujar sang pilot, dikutip dari CNN, Minggu (22/5).

Usai sang pilot berkata demikian, petugas pengawas membalas pesan tersebut. "EgyptAir 804 kontak radar," demikian bunyinya.

Baca juga: Penyelidikan Terbaru Ungkap Pesawat EgyptAir Jatuh Karena iPhone Meledak?

Begitu pula percakapan serupa terjalin dengan petugas pengawas lalu lintas udara di Padova, Italia. Dalam percakapan yang beredar, tidak ada indikasi tanda bahaya yang menghampiri pesawat ini.

Maskapai EgyptAir MS804 dilaporkan hilang dari radar pada Kamis dini hari lalu. Sang pilot, Mohamed Said Shoukair memiliki 6.275 jam terbang dan hampir setengahnya dihabiskan dengan menerbangkan pesawat jenis Airbus A320.

Berbagai spekulasi muncul mengenai hilangnya pesawat ini. Mulai dari aksi terorisme hingga kesalahan teknis.

Potongan tubuh, puing pesawat dan barang bawaan penumpang ditemukan di lautan sekitar 290 kilometer dari Alexandria. Barang-barang itu ditemukan oleh tim pencari Yunani yang ikut melakukan pencarian pesawat jenis Airbus A320 ini.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)